28 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Cabor Silat Kalsel Berhasil Loloskan Atlet Putra Kelas B ke Babak Selanjutnya

2 min read

Pertandingan Pencak Silat Kelas B Putra Kalsel vs Bali

BANJARMASIN – Pertandingan pada Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Zona III di Provinsi Kalimantan Selatan, mulai mempertandingkan cabang olahraga, seperti silat.

Pelatih Utama Pecak Silat Kontingen Provinsi Kalimantan Selatan Muhrani mengatakan, cabang olahraga pecak silat memulai pertandingan di hari pertama dengan mempertandingkan kelas A, B, C, serta D, untuk putra dan putri, di Gedung Chandra Banjarmasin.

Pelatih Utama Pecak Silat Muhrani dan Atlet Rezky

“Pada hari pertama pertandingan atlet pecak silat Kalimantan Selatan Rezky Alfi Sahri yang berlaga pada kelas B putra, berhasil menang telak dengan score 5 – 0 untuk kemenangan Kalimantan Selatan,” ungkapnya, kepada sejumlah wartawan, Jumat (28/10).

Muhrani mengatakan, pada Pra Popnas Zona III di Provinsi Kalimantan Selatan ini, pihaknya menargetkan dapat meloloskan sebanyak banyaknya atlet untuk dapat berlaga selanjutnya di Popnas Tahun 2023 di Bangka Belitung mendatang.

“Pada Pra Popnas Zona III ini, kami menargetkan dapat meloloskan sebanyak banyaknya atlet silat,” ujarnya.

Menurut Muhrani, pada Pra Popnas Zona III ini, untuk lawan terberat dari Provinsi Kalimantan Selatan yaitu Jawa Tengah dan Bali. Mengingat, kedua daerah tersebut sering menggelar kejuaraan di daerah mereka.

“Pada Pra Popnas Zona III ini, atlet pecak silat Provinsi Kalimantan Selatan dapat memberikan prestasi terbaik mereka,” ucapnya.

Sementara itu atlet pecak silat Rezky mengatakan, ia bersyukur telah berhasil lolos pada babak selanjutnya. Setelah berhasil mengalahkan atlet dari Bali.

“Tidak sia sia latihan selama ini, sehingga dapat maju pada babak selanjutnya,” ungkap Rezky.

Rezky mengatakan, ia siap menghadapi lawan selanjutnya, dan meminta doa dan dukungan dari masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan agar dapat membawa keberhasilan di Pra Popnas Zona III ini.

“Kami meminta doa dan dukungan dari masyarakat Kalsel, agar dapat berhasil pada pertandingan,” ucap Rezky.

Pada waktu yang sama cabor Tenis juga melaksanakan pertandingan, di Lapangan Tenis Dharma Praja Banjarmasin.

Panitia Cabang Olahraga Tenis Pra Popnas Kalsel Muhammad Rizani mengatakan, pada hari pertama pertandingan tenis ini, diikuti oleh tiga regu tim putra dari Kalsel, Kalteng, Yogyakarta, serta beregu putri dari Kalsel serta Bali. Untuk pertandingan cabang olahraga tenis Pra Popnas Zona III di Provinsi Kalimantan Selatan ini, digelar dari tanggal 28 sampai 1 November 2022.

Serta cabor Sepak Takraw Pra Popnas Zona III di Kalsel, memulai pertandingan di Gedung Voli SKB Mulawarman. Pada hari pertama ini mempertandingkan, Pool A dan B, yang diikuti oleh Banten, Jateng, Bali, Kalsel, serta Kalteng. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.