23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Maksimalkan Nilai IKM 2022, Dinas PMPTSP Kalsel Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Segala Aspek

1 min read

Plt Kepala Dinas PMPTSP Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan

BANJARBARU – Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Selatan (PMPTSP Kalsel) pada semester I tahun 2022 mencapai 88,75. Nilai tersebut menurun dibanding semester yang sama di tahun 2021 yakni 89,25.

Meski hanya selisih 0,5 poin, jumlah tersebut dirasa begitu tinggi. Terbukti, demi melakukan perbaikan terhadap nilai IKM tahun 2022, Dinas PMPTSP Kalsel mengundang pelaku usaha dan unsur lapisan masyarakat lainnya dalam Forum Konsultasi Publik (FKP), di Aula Dinas PMPTSP Kalsel, Banjarbaru, pada Rabu (26/10) lalu, untuk mendengar langsung berbagai keluhan dan masukan mereka.

“Kita ingin mereka (undangan) untuk memberikan masukan-masukan konstruktif guna perbaikan dan peningkatan mutu pelayanan kami,” ucap Plt Kepala Dinas PMPTPS, Hanifah Dwi Nirwana baru-baru tadi.

Dalam hasil pertemuan tersebut, Hanifah mengaku pihaknya sudah mendapatkan beberapa catatan yang akan dan sedang ditindaklanjuti oleh Dinas PMPTSP Kalsel serta sektor institusi lainnya.

Salah satunya yakni melakukan sosialisasi dan internalisasi yang lebih masif terkait penerapan Online Single Submission (OSS) berbasis risiko.

“Tentu ini kita akan bekerja bersama teman-teman PMTSP serta teman-teman yang berkontribusi dalam pelayanan perijinan di Kabupaten Kota ataupun di sektoral,” ungkapnya.

Selain itu, Hanifah mengaku pihaknya juga akan lebih meningkatkan kualitas fasilitas sarana prasarana, serta meningkatkan kompetensi SDM dalam memberikan pelayanan melalui program pendidikan dan pelatihan.

“Jadi nanti kita berikan pelatihan kepada teman-teman di front office tentan bagaimana attitude dalam menerima tamu, bagaimana integritas mereka. Meskipun mereka sudah pernah mendapatkan pelatihan tersebut, tetapi masih harus kita refresh kembali,” tutupnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.