26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin Minta, Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

1 min read

Sekretaris Komisi III DPRD Banjarmasin, Taufik Husin

BANJARMASIN – Musim hujan mulai sering terjadi di kota ini, dengan demikian warga harus selalu memprioritaskan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Sekretaris Komisi III DPRD Banjarmasin Taufik Husin, pada Jumat (28/10) di ruang persroom Dewan mengatakan, tingginya intensitas hujan menjelang akhir tahun ini, warga bukan hanya waspada bahaya banjir, terutama yang bermukim di kawasan pinggiran sungai. Namun yang di tengah kota, mengingat kondisi geografis menjadi langganan genangan air, karena berada dibawah permukaan laut.

“Masyarakat harus punya kesadaran tinggi dalam menjaga kebersihan lingkungan,” pintanya

Disampaikan Taufik, warga Banjarmasin jangan lagi membuang sampah ke sungai dan aliran drainase, agar kejadian banjir seperti tahun 2021 lalu tidak lagi terulang, dan tercipta kebersihan serta keindahan di kota seribu sungai. Motto Barasih wan Nyaman harus betul-betul direalisasikan.

“Sungai dan drainase harus kita rawat dengan baik,” pintanya.

Lebih lanjut Taufik menambahkan, selama ini pihaknya terus mendorong perbaikan sarana infrastruktur, terutama drainase, dan pengelolaan sungai, agar tidak terjadi lagi kejadian musibah banjir.

“Mari bersama – sama gencarkan jaga dan rawat lingkungan sekitar,” imbau Politisi PDI Perjuangan DPRD Banjarmasin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.