2 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dit Intelkam Polda Kalsel Bersama Ma’had Almanshuroh Gelar Kajian Islam Ilmiah

2 min read

BANJARMASIN – Paham radikalisme dan terorisme masih menjadi ancaman serius bagi keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara, lembaga pendidikan keagamaan juga tidak luput dari dinamika ini. Oleh karena itu, Polda Kalsel melalui Dit Intelkam dan Ma’had Almanshuroh Banjarbaru menggelar kajian islam ilmian bersama Ustad Ahmad Khodim pengasuh Ponpes Asunah dari Batu Malang, Kamis (27/10).

Kegiatan kajian islam ilmiah tersebut mengusung tema, Mewujudkan Ketaatan Kepada Pemerintah Dan Mewaspadai Gerakan Radikalisme.

Dalam ceramah/kajian disampaikan oleh Ustad Ahmad Khodim, Islam mengecam seluruh perbuatan kemungkaran yang membuat seluruh tatanan di lingkungan masyarakat menjadi tidak kondusif baik dari segi keamanan ketertiban maupun dalam setiap aspek kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.

“Dalam prinsip islam wajib hukumnya untuk taat kepada pemerintah,” ucapnya.

Menurutnya, berbagai macam peristiwa meliputi kekacauan, kerusuhan, premanisme, radikalisme, terorisme dan berbagai macam bentuk huru hara yang terjadi di sebabkan karena tidak taat nya kepada pemerintah, dan islam mengecam segala bentuk hal tersebut.

Kajian Islami tangkal radikalisme ditengah masyarakat

Dan jika ada seorang muslim yang tidak taat kepada pemerintah dan melakukan berbagai tindakan tersebut maka dia bukan seorang golongan ahlusunnah.

“Kita harus mendukung pemerintah dalam mencegah gerakan radikalisme dan Terorisme dengan cara, mempelajari ilmu yang Haq bersumber dari Al-Qur’an dan as sunah,” tuturnya lebih lanjut.

Dan, tambahnya, dari sumber yang benar, menghindari pergaulan yang dapat merusak akidah, mengarah kepada intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Kajian ilmiah tersebut, dihadiri oleh seluruh pengurus Ma’had Almanshuroh, para Jemaah dan warga masyarakat sekitar 350 orang turut hadir dalam acara yang digelar di Masjid Masjid Al – Mabrur di Jl Kawamara 2 No 3 RT 04 RW 02 Komplek Adhi Upaya Landasan Ulin Banjarbaru Timur Kota Banjarbaru. (POLDA-KALSEL/SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.