18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pimpin Yayasan Uma Kandung Banjarmasin Periode 2022-2027, Rachmah Siapkan Program Unggulan

1 min read

BANJARMASIN – Sejak berdiri di tahun 1988 silam, Yayasan Uma Kandung Banjarmasin terus eksis menjadi sandaran para lansia dhuafa di Kota Banjarmasin.

Terkini, Jajaran Pengurus Yayasan Uma Kandung Banjarmasin Periode Tahun 2022-2027 dikukuhkan di salah satu hotel berbintang, Rabu (26/10).

Suasana Pengukuhan Pengurus Yayasan Uma Kandung Banjarmasin

Ketua Yayasan Uma Kandung Banjarmasin, Rachmah Norlias mengatakan dirinya akan melanjutkan program-program yang menjadi andalan dan identitas Yayasan Uma Kandung, diantaranya penyaluran paket bantuan kebutuhan dasar lansia dhuafa (Ladhu), santunan makanan siap saji kepada Ladhu, pemberian modal kerja/usaha untuk pengembangan Ladhu produktif dan yang lainnya.

Dimana saat ini, tak kurang dari 230 (Ladhu) yang dibina oleh Yayasan Uma Kandung Banjarmasin.

Sedangkan dalam pengembangannya, Ketua Komisi I DPRD Kalsel ini sudah menyusun program kerja baru yakni Program Menuju Khusnul Khatimah Bagi Lansia.

“Dengan program ini kami akan keliling jemput bola ke rumah-rumah lansia untuk melakukan pembimbingan agar mereka lebih siap dalam mempersiapkan diri supaya bisa meraih khusnul khatimah,” jelasnya.

Untuk diketahui, Yayasan Uma Kandung Banjarmasin diketuai oleh Rachmah Norlias, Sekretaris oleh Wardaniah Wardiman dan Bendahara oleh Naimah Fitriyanuarty.

Dalam melaksanakan tugasnya mereka juga dibantu oleh para Wakil Ketua, ketua-ketua serta anggota bidang termasuk Bidang Kesejahteraan Anak dan Remaja, Bidang Kesejahteraan Lanjut Usia dan Masyarakat lalu Bidang Usaha dan Keuangan.

Sementara para pembinanya yakni Sjahrizada Subarjo, Siti Farida Hasan Aman, Gusti (P) Rusdi Effendi AR, KH Husin Napari, Fathul Jannah dan Siti Wasilah. Sedangkan sebagai Pengawas yakni Marwiyah Zumbry dan Aep Ruhya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.