24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Remaja Putri di Banjarmasin, 6 Bulan Kedepan Diberi Tablet Tambah Darah

1 min read

Siswi MAN 2 Banjarmasin minum tablet tambah darah

BANJARMASIN – Pemko Banjarmasin memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 58 dengan Aksi Bergizi di sekolah, yang difokuskan di Sekolah MAN 2 Banjarmasin, Rabu (26/10). Dibuka oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

“Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin melaksanakan aksi bergizi ini, yang dilaksanakan serentak di Indonesia, aksi bergizi di sekolah, dengan pemberian tablet tambah darah untuk siswi,” ungkapnya.

Kegiatan aksi bergizi, lanjut Ibnu, untuk di Kota Banjarmasin difokuskan di sekolah MAN 2 Model sebagai simbol. Karena aksi bergizi ini juga dilaksanakan di 27 puskesmas yang ada di Kota Banjarmasin.

“Untuk aksi bergizi di Kota Banjarmasin tidak hanya diselenggarakan di sekolah, tetapi juga di seluruh puskesmas yang ada di Kota Banjarmasin,” jelas Ibnu.

Ibnu berharap, dengan adanya aksi bergizi ini, tidak adalagi anak yang kurang gizi serta kurang darah di Kota Banjarmasin.

“Kami berharap tidak adalagi anak yang kurang gizi dan darah di Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Oleh karena itu, tambah Ibnu, remaja putri di Kota Banjarmasin selama 6 bulan kedepan, diberikan tablet tambah darah oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

“Berdasarkan hasil penelitian 3 dari 10 anak masih kekurangan gizi dan darah, oleh karena itu gerakan nasional aksi bergizi dilaksanakan secara serentak di tanah air,” tuturnya.

Menurut Ibnu, dengan adanya kerjasama Pemerintah Daerah dengan sekolah sekolah ini penting, untuk mengurangi angka kurang gizi dan darah tersebut.

“Pemberian obat tambah darah untuk siswi remaja putri, oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin akan dilakukan seminggu sekali selama enam bulan kedepan,” ucap Ibnu. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.