20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Gelar Bootcamp Kalselpreneurship 2022 Untuk Pelaku UMKM

1 min read

BANJARBARU – Untuk mendorong Perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Era Digital seperti sekarang ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui inkubator bisnis dan teknologi borneo yang merupakaan binaan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kalsel melaksanakan Bootcamp Kalselpreneurship, di Aula Kantor Balitbangda Provinsi Kalsel pada Kamis (20/10).

Peserta Bootcamp Kalselpreneurship 2022

Kepala Balitbanga Provinsi Kalsel Muhammad Amin dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan Bootcamp merupakan salah satu cara menyeimbangkan layanan untuk para UMKM melalui teknologi yang mampu berintegrasi di dunia maya ataupun ruang fisik.

“Hal ini sangat dibutuhkan, mengingat disrupsi digital masih belum mencapai puncaknya dan kemungkinan akan akan terus terjadi,” ucap Muhammad Amin.

Muhammad Amin mengharapkan,dengan diadakannya Bootcamp Kalselpreneurship, diharapkan dapat memberikan dampak yang sangat positif bagi para UMKM, Seperti masukan – masukan yang dapat membangun.

“Akan ada banyak mentor, yang akan memberikan masukan kepada para UMKM dalam mengembangkan usaha mereka,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Inkubator Bisnis dan Teknologi Borneo (InBitek Borneo), Murwany Viviane Antang menyampaikan, dalam kegiatan kali ini, pihaknya memberikan materi landasan dasar bagi para UMKM untuk menuju arah digital yang sudah teruji dari para ahli UMKM.

Ketua Inkubator Bisnis dan Teknologi Borneo (InBitek Borneo), Murwany Viviane Antang

“Yaitu terkait transaksi digital, digitalisasi umkm melalui Mbizmarket, desain kemasan, digital marketing dan laporan keuangan,” ucap Murwany.

Murwany menambahkan, kegiatan Bootcamp Kalselpreneurship dilaksanakan selama dua hari mulai 20 hingga 21 oktober dengan total peserta 40 UMKM dari 13 kabupaten/kota yang merupakan binaan Inbitek Borneo. Kegiatan ini diharapkan, dapat meningkatkan kualitas produk serta pelayanan inkubasi para umkm dari berbagai leading usaha. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.