16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

SMAN 4 Banjarbaru Rayakan HUT ke – 23, Paman Birin Harapkan Peserta Didik Kembangkan Kompetensi

2 min read

Gubernur Kalsel saat memotong tumpeng peringati HUT ke 23 SMAN 4 BJB

BANJARBARU – SMA Negeri 4 Banjarbaru memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SMA yang ke – 23 di lapangan Utama pada Kamis (20/10), perayaan HUT tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel Muhammadun dan Asisten Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suparno.

Pada perayaan ini Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin berpesan kepada peserta didik, agar dapat mengembangkan kompetensi diri sebagai bekal untuk menyongsong dewasa.

Selain itu menurutnya, usia yang lama ini merupakan kerja keras para dewan guru, yang tiada lelah mendidik putra putri bangsa Indonesia untuk berkembang dan memiliki Akhlak yang mulia.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

“Saya berpesan, agar peserta didik agar terus belajar baik di sekolah maupun di manapun, dikarenakan dengan belajar akan menjadi bekal para peserta didik dimasa depan nanti,” ungkap Paman Birin.

Ia melanjutkan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan terus melakukan pembaharuan terhadap dunia pendidikan di Kalimantan Selatan. Hal ini tertuang didalam Undang – Undang (UU) No 20 Tahun 2003 yang mengamanatkan, agar penyelenggaraan pendidikan berlangsung sepanjang hayat dengan memberikan keteladanan membangun kreatifitas dalam proses pembelajaran.

“Dengan adanya pembaharuan dunia pendidikan, maka akan dapat meningkatkan taraf pendidikan di Kalsel, ” lanjut Paman Birin.

Selain mengembangkan kompetensi diri untuk bekal saat dewasa nanti, tak lupa Paman Birin juga berpesan kepada peserta didik agar dapat menjauhi Narkoba, dikarenakan Konsumsi Narkoba hanya akan menghancurkan kehidupan, dan merusak masa depan cerah yang harus diraih peserta didik.

“Kesempatan belajar disekolah harus dimanfaatkan dengan baik, sehingga anak anak peserta didik saat sudah dewasa, akan memiliki bekal untuk kehidupan yang akan datang,” tutup Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Banjarbaru Sumini menyampaikan, pihaknya merasa sangat senang dan bangga, dikarenakan HUT ke -23 SMA Negeri 4 Banjarbaru dihadiri langsung oleh orang No 1 di Kalsel. Dengan hadirnya Gubernur Kalsel, dapat memberikan semangat kepada peserta didik untuk lebih giat lagi dalam mengembangkan kompetensi yang mereka miliki.

Kepala Sekolah SMAN 4 Banjarbaru Sumini

“Alhamdulillah pergelaran HUT ke – 23 ini berjalan dengan lancar dan dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor,” tutup Sumini. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.