26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pembukaan Festival Antasari, Launching Kampus Digital ULM dan Seminar Transaksi Digital

2 min read

Prosesi pembukaan Festival Antasari

BANJARMASIN – Sebagai bentuk nyata dalam mendorong ekonomi dan keuangan digital, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (KPwBI Kalsel) kembali menggelar Festival ANTASARI (Akselerasi dan Transformasi Ekonomi Digital Terkini), dengan mengangkat tema “Banua Go Digital” yang diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan dan berlangsung selama satu bulan penuh. Yakni mulai 20 Oktober hingga 19 November 2022.

Pembukaan Festival Antasari dilaksanakan pada 20 Oktober 2022 bertempat di Kampus di Universitas Lambung Mangkurat, yang turut dihadiri Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Ahmad Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Humas Yudi Firmanul Arifin serta perwakilan PJP yang berpartisipasi seperti Bank Kalsel, dan sejumlah bank lainnya.

Dalam sambutan pembukaan Festival ANTASARI, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Subarkah mengharapkan, kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan akseptasi dan pemahaman masyarakat akan pemanfaatan teknologi digital.

“Sehingga melalui kegiatan ini, dapat mendorong terbentuknya ekosistem keuangan digital di Kalimantan Selatan, “ujar Imam.

Senada dengan hal tersebut, KPwBI Provinsi Kalsel juga bersinergi dengan Himbara dalam melakukan digitalisasi Universitas Lambung Mangkurat. Kampus Digital ini, diresmikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Regional CEO Bank Mandiri Region IX Kalimantan, Wakil Pemimpin Bank BNI Wilayah 09 Kalimantan.

“Dengan diresmikannya Kampus Digital, diharapkan ULM bisa menjadi pelopor dalam membentuk ekosistem keuangan digital terutama di Kalimantan Selatan, ” harap Imam.

Selanjutnya, dalam rangka meningkatkan literasi dan pemahaman terkait dengan transaksi non tunai, diselenggarakan juga Seminar Transaksi Digital di Aula Lecturer Theater Building, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM. Dalam seminar ini disampaikan tentang interoperabilitas layanan Sistem Pembayaran.

Selain itu, perhelatan Festival Antasari akan terus berjalan dengan berbagai rangkaian kegiatannya lainnya. Diantaranya Antasari Cashless Days mulai 20 Oktober hingga 19 November 2022, dimana Bank Indonesia bersinergi dengan Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) menyediakan promo diskon hingga 50 persen di ribuan merchant yang tersebar di Kalimantan Selatan, dengan syarat pembayaran menggunakan QRIS.

Selain diskon, terdapat pula perlombaan untuk merchant dengan frekuensi transaksi QRIS terbanyak dan juga user dengan transaksi QRIS terbanyak di masing-masing PJP. Keseluruhan informasi terkait dengan rangkaian kegiatan Festival Antasari tersebut dapat diakses lebih lanjut di Instagram @bank_indonesia_kalsel. (BIKalsel-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.