26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Finalis Lomba Hifzil Qur’an dan Tafsir Al-Qur’an Bersaing Ketat di Babak Final MTQN ke 29

1 min read

Suasana Babak Final MTQN ke 29 di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin

BANJARMASIN – Peserta lomba Hifzil Qur’an 30 Juz dan Lomba Tafsir Al-Qur’an Bahasa Arab Bersaing ketat di babak final yang dilaksanakan di aula gedung serba guna Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Senin (17/10). Mengingat nilai yang diperoleh para finalis di babak penyisihan sangat tipis.

Penanggungjawab Venue di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Aspihani Nurhasani mengatakan tata cara penilaian terhadap peserta di babak final ini sama seperti babak penyisihan. Tetapi, lanjutnya, Dewan Hakim harus ekstra ketat dalam memberikan penilaian karena hasil yang diperoleh para finalis di babak penyisihan sangat tipis.

“Kita melihat dari hasil finalis ini, angkanya berdekatan sekali dan Dewan Hakim perlu ekstra ketat menilai sehingga finalis yang terpilih menjadi juara nasional dan dapat mewakili Indonesia di berbagai MTQ tingkat internasional nantinya,” harapnya.

Aspihani mengungkapkan hasil babak final Lomba Hifzil Qur’an 30 Juz dan Lomba Tafsir Al-Qur’an Berbahasa Arab akan diumumkan secara resmi pada malam penutupan MTQN yang dijadwalkan pada Rabu (19/10).

“Hasil lomba validnya setelah disahkan Dewan Hakim setelah mereka rapatkan dan diumumkan secara resmi pada malam penutupan,” tambahnya.

Untuk diketahui, pada babak final lomba Hifzil Qur’an 30 Juz, ada enam finalis yang tampil yaitu untuk putra dari Sumatera Barat, DKI Jakarta dan Jawa Barat. Sedangkan untuk putri dari Jawa Timur, Aceh dan Sulawesi Selatan.

Sementara untuk Babak Final Lomba Hifzil Qur’an dan Tafsir Al-Qur’an Berbahasa Arab, para finalis untuk putri yaitu dari Jawa Barat, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. Sedangkan finalis putra yaitu Jawa Timur, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.