28 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pelaksanaan Lomba MTQN ke 29 Dapat Disaksikan Secara Langsung, Jadi Ajang Edukasi Siswa

2 min read

BANJARMASIN – Para Dewan Guru mengapresiasi lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional ke-29 tahun 2022, dapat disaksikan secara langsung.

Kepada Abdi Persada FM, salah satu Dewan Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab dari MA Siti Mariam Bahrah, pada Senin (17/10) mengatakan, sejak dimulai lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional ke-29 tahun 2022, pihaknya membawa sebanyak 50 orang siswa siswi, baik di Masjid Jami dan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, sejak lomba dimulai baik di Masjid Jami untuk cabang Hifzil Quran golongan 10 dan 20 Juz, serta ke Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

Salah satu Dewan Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab dari MA Siti Mariam, Bahrah

“Kami edukasi langsung kepada para pelajar,” jelasnya

Koordinator Lomba Cabang Hifzil Quran, Muhammad Zuhdi Mahfudz, mengatakan, selama pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional ke-29 tahun 2022 ini, memang terbuka untuk umum yang ingin menyaksikan secara langsung, terlebih para kafilah ini usianya berkisar dari 14 tahun hingga 19 tahun.

Koordinator Lomba Cabang Hifzil Quran, Muhammad Zuhdi Mahfudz

“Semoga para pelajar di Banjarmasin setelah menyaksikan akan tertarik untuk menjadi Hafiz dan Hafizah,” harapnya

Zuhdi Mahfudz menambahkan, selama lima hari pelaksanaan lomba, yang berhasil masuk final 12 peserta lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional 2022, cabang Hifzil Qur’an dan saat ini masih bersaing sangat ketat, dari 130 peserta di seluruh provinsi di Indonesia.

“Untuk lomba Cabang Hifzil Qur’an golongan 10 Juz yang masuk final diantaranya dari Provinsi Sulsel, Jabar, Lampung, sedangkan golongan 20 Juz dari Provinsi Jawa Timur, Sumatera Barat dan DKI Jakarta,” tutupnya

Untuk diketahui, lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional ke -29 tahun ini ada 12 cabang lomba diantaranya Cabang Hifzil Qur’an golongan 10 Juz dan 20 Juz di Masjid Jami Banjarmasin, dan cabang lomba Fahmil Qur’an di pusat perkantoran Kalimantan Selatan Kota Banjarbaru. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.