19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Cabang Syarhil Qur’an Tidak Hanya Membaca Tetapi Juga Memahami Arti

1 min read

Salah Satu peserta Cabang Syarhil Qur'an

BANJARBARU – Lomba Cabang Syarhil Qur’an pada MTQ Nasional ke 29 di Provinsi Kalimantan Selatan, diharapkan lebih memahami arti ayat yang dibaca.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Koordinator Panitia Lomba Syarhil Qur’an MTQ Nasional di Provinsi Kalimantan Selatan Ahmad Sagir, kepada Abdi Persada FM, Jumat (14/10).

Ketua Koordinator Lomba Syarhil Qur’an MTQ Nasional di Kalsel Ahmad Sagir

Ahmad Sagir mengatakan, lomba cabang Syarhil Qur’an dimulai pada Kamis 13 Oktober 2022 diikuti oleh 16 peserta serta dihari ke dua ini diikuti 16 peserta.

“Lomba Syarhil Qur’an sudah dimulai pada Kamis 13 hingga Senin 17 Oktober 2022,” ungkapnya

Menurut Ahmad Sagir, lomba cabang Syarhil Qur’an ini dimulai sejak pagi, dengan pembagian 8 grup pada pagi hari serta 8 grup di siang hari.

“Peserta lomba yang mengikuti cabang Syarhil Qur’an ini, dari perwakilan provinsi di Tanah Air, hanya satu provinsi saja yang tidak mengikuti,” ucapnya.

Ahmad Sagir menjelaskan, Cabang Syarhil Qur’an ini, tidak hanya membaca tetapi juga memahami arti dari ayat yang dibaca.

“Pada lomba Syarhil Qur’an ini, peserta lomba tidak hanya membaca, tetapi menjelaskan apa yang mereka baca tersebut,” jelasnya.

Sehingga, lanjut Ahmad Sagir, dari adanya penjelasan tersebut, masyarakat lebih memahami isi dari ayat yang dibaca tersebut.

Ia mengharapkan, cabang Syarhil Qur’an ini, semakin dikenal oleh masyarakat.

Seperti diketahui MTQ Nasional ke 29 dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan dari tanggal 10 – 19 Oktober 2022. Melomba 12 cabang diantaranya cabang lomba Syarhil Qur’an. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.