18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Warung Gratis di Masjid Jami Banjarmasin Ramaikan Lomba MTQN

2 min read

Suasana warung gratis di halaman Masjid Jami Banjarmasin

BANJARMASIN – Adanya warung gratis di halaman Masjid Jami Banjarmasin, turut serta berpartisipasi mensukseskan lomba di venue Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke – 29 untuk Cabang Hifzil Qur’an golongan 10 Juz dan 20 Juz.

Kepada sejumlah wartawan, Pendiri warung gratis halaman Masjid Jami Banjarmasin, Ahmad Syarbini, pada Kamis (13/10) mengatakan, pihaknya sangat senang Masjid Jami terpilih sebagai salah satu venue dalam menyelenggarakan lomba MTQN, sehingga warung gratis yang dikelola pihaknya dengan relawan terus dilaksanakan, untuk meramaikan event Nasional di Kota Religi.

Pendiri warung gratis halaman Masjid Jami Banjarmasin, Ahmad Syarbini

“Kita buka warung gratis ini buka sejak enam bulan yang lalu, sebelumnya di depan Masjid Jami, sekarang pindah ke belakang,” katanya

Disampaikan Syarbini, untuk dana membuka warung gratis melalui sumbangan Ikatan Persaudaraan Jemaah Subuh, sekarang sudah berkembang dari banyak donator, bahkan pihaknya mendapat bantuan pribadi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, untuk mensukseskan lomba di venue Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke – 29 untuk Cabang Hifzil Qur’an golongan 10 Juz dan 20 Juz, berupa gula teh dan kopi, karena ke warung ini tidak hanya pengunjung sekitar, pasti dari kafilah provinsi lain serta Panitia Pusat MTQN.

“Kita sediakan minuman teh, kopi, air mineral, untuk kue seperti roti, apam, serta nasi bungkus, biasanya sumbangan dari warga, warung ini buka dari pagi hingga Jam 21.00 WITA,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Direktorat Bimbingan Masyarakat Kemenag RI, Gufron menilai, warung gratis menyajikan teh, kopi, air mineral, ini baru pertama kalinya ada di Kota besar, dan sangat diapresiasi untuk menyemarakkan event Nasional lomba di venue Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke – 29 untuk Cabang Hifzil Qur’an golongan 10 Juz dan 20 Juz yaitu di Masjid Jami Banjarmasin. Ia berharap dapat ditiru bagi Masjid lain nantinya.

Direktorat Bimbingan Masyarakat Kemenag RI, Gufron

“Semoga menjadi ladang amal jariah bagi yang menyumbang dan relawan yang bekerja untuk melayani,” tutup Gufron

Untuk diketahui, Masjid Jami ini berlokasi di Jalan Masjid Jami RT 03 RW 01 Nomor 01, Kelurahan Antasan Kecil Timur, Kecamatan Banjarmasin Utara. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.