20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Gelar Seminar Internasional MTQ Nasional ke-29

1 min read

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalsel Suparno

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan selatan (Kalsel) menggelar Seminar Internasional, yang merupakan rangkaian acara MTQ Nasional ke-29 tahun 2022 di Kalimantan Selatan. Dengan mengambil tema The Qur’an ini the Malah Culture Past Present And Future atau Qur’an dalam budaya melayu, dulu, kini, dan nanti ini digelar Kamis (13/10). Seminar dibuka oleh Gubernur Kalsel yang diwkaili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalsel Suparno didampingi sejumlah kepala SKPD Lingkup Provinsi Kalimantan Selatan, dan dihadiri ratusan peserta yang berasal dari para tokoh agama, mahasiswa dan mahasiswi, serta tamu undangan MTQ Nasional ke-29.

Dalam sambutannya Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalsel Suparno menyampaikan seminar Internasional ini diharapkan dapat membangun kesadaran akan pentingnya kajian keislaman untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

“Mudah-mudahan seminar dapat berjalan baik dan lancar, ” ungkap Suparno.

Suparno melanjutkan, Agama dan Budaya merupakan bagian penting dalam kehidupan manusia. Kebudayaan dipengaruhi oleh agama dan begitupun sebaliknya. Sebagai contoh kebudayaan yang sangat dipengaruhi oleh Agama Islam yakni budaya melayu, yang ditemukan dalam tradisi dan pemikiran masyarakat sehari-hari.

“Orang Melayu terkenal akan tradisi keagamaannya, sehingga keberadaan Aksaea terus dipertahankan,” ucap Suparno.

Diungkapkannya, Pemprov Kalsel sangat berkomitmen, dalam mendukung segala kegiatan yang bernuansa keagaamaan, apalagi kegiatan yang berkaitan dengan kajian budaya melayu, dan Budaya tersebut diharapkan dapat terus diwariskan ke genarasi-generasi selanjutnya untuk membuka wawasan pemikiran. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.