24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Lantik Dewan Hakim MTQN ke-29

1 min read

Pelantikan dewan pengawas dan dewan hakim MTQN ke 29

BANJARBARU – Bertempat di salah satu hotel berbintang di kota Banjarbaru, pada Rabu (12/10) Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melantik Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Panitera Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-29 Tahun 2022 di Kalimantan Selatan (Kalsel). Prosesi pelantikan Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Panitera ditandai dengan pemakaian baju toga oleh Menag Yaqut kepada Dewan Hakim, yang disaksikan langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Ketua DPRD Provinsi Kalsel Supian HK.

Dalam sambutannya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, salah satu unsur penting dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-29 Tahun 2022 ini adalah keberadaan para dewan hakim. Kesuksesan perhelatan ini banyak ditentukan kualitas para dewan hakim dalam memberi penilaian secara objektif dan profesional.

“Dalam pelantikan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-29 Tahun 2022 ini, saya harapkan kita semua untuk dapat menegaskan komitmen menjaga kesucian dan spirit al-Qur’an,” ucap Yaqut.

Yaqut Cholil menambahkan, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, penyelenggaraan MTQ Nasional mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Perbaikan-perbaikan terus dilakukan demi menyempurnakan event besar ini agar semakin kompetitif dalam melahirkan para juara. Dan hal ini menjadi bukti bahwa kualitas pelaksanaan MTQ terus mengalami perbaikan.

“Apabila salah dalam mengaplikasikan ilmu perhakiman, maka akan berakibat fatal dan berdampak pada kekhusyu’an MTQ,’ tutup Yaqut.

Untuk diketahui, Imam besar Masjid Istiqlal Jakarta, KH Nasaruddin Umar dilantik sebagai Ketua Dewan Pengawas MTQ Nasional ke 29, dan Menteri Agama periode 2001 – 2002, Said Agil Husin Al Munawar dilantik sebagai Ketua Dewan Hakim MTQ Nasional ke 29. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.