19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pameran MTQ Kalsel Expo Nasional 2022 Resmi Dibuka

2 min read

Istri Menteri Agama RI Eni Retno Yakut Khalil, saat memberikan sambutan

BANJARMASIN – Stand Pameran Musabaqah Tilawatil Qur’an Kalsel Expo tingkat Nasional 2022 resmi dibuka, yang berlokasi di Alun-alun Ratu Zaleha Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (12/10).

Salah satu stand pameran MTQ Kalsel Expo tingkat Nasional di TP PKK Kalsel

Saat membuka secara resmi istri Menteri Agama RI Eni Retno Yaqut, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi digelar Pameran Musabaqah Tilawatil Qur’an Kalsel Expo tingkat Nasional 2022,
dibalut dengan aura religius, karena hampir dua tahun tidak bisa berkegiatan akibat pandemi COVID-19.

“Kami berharap dapat dimanfaatkan semua pelaku UMKM, untuk mengembangkan seluruh produk usaha dan memajukan perekonomian Bergerak Bersama,” pintanya.

Hal senada disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, menurutnya Pameran Musabaqah Tilawatil Qur’an Kalsel Expo tingkat Nasional 2022 ini, akan banyak ditemukan berbagai produk kuliner yang halal dan sehat, tidak hanya dari berbagai Kabupaten dan Kota bahkan luar provinsi.

“Dengan pameran ini dapat lebih mengenal budaya dan produk kuliner melalui yang mempunyai karateristik sendiri,” kata istri Gubernur Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Ketua Koordinator Bidang Pameran Musabaqah Tilawatil Qur’an Kalsel Expo tingkat Nasional, Birhasani mengatakan, saat ini stand pameran Musabaqah Tilawatil Qur’an Kalsel Expo tingkat Nasional diikuti sebanyak 190 stand, mulai dari Pemerintah Provinsi Kalsel dan Luar Daerah, Kabupaten Kota para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah Badan Umum Milik Daerah Badan Umum Milik Nasional dan Swasta serta beberapa Organisasi. Selain itu juga disediakan kuliner festival Halal Food ada sekitar 20 stand bagi produk yang sudah memiliki sertifikat halal.

Ketua Koordinator Bidang Pameran MTQ Kalsel Expo tingkat Nasional, Birhasani

“Berbagai macam produk yang dijual dan dipromosikan seperti makanan khas daerah masing-masing, kemudian minuman baik yang siap saji dan herbal produk kerajinan kain sasirangan tas purun serta batu permata,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan ini menambahkan, yang menarik lagi dalam pameran Musabaqah Tilawatil Qur’an Kalsel Expo tingkat Nasional 2022, para pengunjung tidak hanya bisa membayar uang tunai, dan juga melalui non tunai (QRIS)

“Mari bergerak bersama pulihkan ekonomi,” tutup Birhasani

Untuk diketahui, peresmian pameran Musabaqah Tilawatil Qur’an Kalsel Expo tingkat Nasional 2022, yang dibuka secara resmi oleh istri Menteri Agama RI Eni Retno Yakut Khalil, didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, dan Wakil Ketua TP PKK Kalsel Fathul Jannah Muhidin, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel Birhasani, Ketua DPRD Provinsi Kalsel Supian HK, dihadiri Bupati Kabupaten Banjar Saidi Mansyur, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor, Kepala SKPD dilingkup Pemprov Kalsel, dan Kabupaten Kota, beberapa dari luar Provinsi serta unsur Forkopimda. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.