18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Disperin Kalsel Sediakan 138 Trofi Pemenang Lomba Event MTQN XXIX

2 min read

Kepala Dinas Perindustrian Kalsel Mahyuni

BANJARBARU – Dinas Perindustrian (Disperin) Provinsi Kalimantan selatan (Kalsel), menyediakan sebanyak 138 Trofi/piala yang akan dibagikan kepada para pemenang rangkaian perlombaan-perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX tahun 2022, yang diselenggarakan di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar provinsi Kalsel, mulai tanggal 10 – 19 Oktober 2022 nanti.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian (Disperin) Provinsi Kalsel Mahyuni, kepada Abdi Persada FM baru-baru tadi. Mahyuni menyampaikan, pada event MTQ Nasional XXIX 2022 nanti, akan diadakan sebanyak 46 acara perlombaan event MTQ berlangsung, sehingga pihaknya yang juga membidangi persiapan penyediaan Trofi/piala, telah menyiapkan sebanyak 138 Trofi/piala yang nantinya akan diserahkan kepada para pemenang juara 1, 2, dan 3 perlombaan nantinya.

“MTQ Nasional nantinya akan mengadakan 46 perlombaan, 1 perlombaan ada 3 pemenang, jadi 46 dikali 3 sama dengan 138 Trofi/piala yang akan dibagikan,” ungkap Mahyuni.

Mahyuni melanjutkan, trofi yang pihaknya siapkan terbuat dari bahan alumunium yang di finishing dengan bahan nikel, dikarenakan pihaknya menginginkan Trofi yang dibagikan nantinya, sama persis seperti Trofi MTQ pada tahun 1970-an dengan bahan utama logam.

“Trofi kami melakukan pemesanan dari luar Daerah, ” Lanjut Mahyuni.

Diungkapkan Mahyuni, alasan pihaknya memesan Trofi dari luar Daerah, dan bukan memesan dari pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) banua Kalsel, dikarenakan alasan terbatasnya waktu pengolahan, sehingga para pelaku IKM pengrajin logam belum dapat memenuhi pesanan yang pihaknya inginkan.

“Trofi ini sangat banyak dan waktu pengerjaannya relatif sebentar, sehingga pengrajin di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Hulu Sungai tengah (HST) masih belum bisa memenuhi pesanan,” tutup Mahyuni.

Untuk diketahui, pada event MTQ Nasional XXIX, akan terdapat berbagai macam perlombaan yang akan diadakan nantinya, salah satunya yakni tilawatil al-Qur’an, Hifzil al-Qur’an, fahmil Qur’an, syahril Qur’an, karya tulis ilmiah al-Qur’an, serta tafsir al-Qur’an. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.