16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dinas TPH Kalsel Akan Gelar Pasar Murah Pada Event MTQN XXIX 2022

2 min read

Kadis TPH Provinsi Kalsel Syamsir Rahman

BANJARBARU – Untuk memeriahkan MTQ Nasional yang dikemas dalam pameran Kalsel Expo 2022 bertempat di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura Kabupaten Banjar, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Kalsel akan menggelar kegiatan pasar murah. Pasar murah tersebut akan menjual berbagai kebutuhan pangan para masyarakat, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, gula pasir, tepung terigu, dan minyak goreng dengan harga yang terjangkau dibandingkan harga yang dijual di pasaran.

Hal ini disampaikan, kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Kalsel Syamsir Rahman, Baru-baru tadi. Syamsir Rahman menyampaikan, pada ajang Kalsel Expo 2022 untuk memeriahkan event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX 2022, pihaknya akan menggelar kegiatan pasar murah untuk memudahkan masyarakat yang datang ke Pameran MTQ mendapatkan bahan-bahan pokok dengan harga murah.

“Nantinya kami akan menjual produk milik para petani Kalsel seperti telur, beras, buah dan sayur mayur,” ucap Syamsir Rahman.

Syamsir Rahman melanjutkan, produk yang pihaknya jual kepada masyarakat nantinya, merupakan murni produk pangan dari para petani di banua Kalsel, sehingga selain memudahkan masyarakat mendapatkan bahan-bahan pokok dengan harga murah, pasar murah juga membantu para petani banua memasarkan produk mereka.

“kegiatan pasar murah ini diharapkan dapat membantu para petani dalam meringankan beban masyarakat,” lanjut Syamsir.

Syamsir melanjutkan, kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu strategi pemasaran pihaknya, untuk memperkenalkan produk pertanian Kalsel kepada para khafilah MTQ Nasional dan wisatawan dari seluruh Indonesia.

“MTQ merupakan event nasional, sehingga harus dimanfaatkan sebaik mungkin, Ini menjadi strategi kami untuk mengenalkan produk pertanian Kalsel ke seluruh Indonesia dengan memanfaatkan momen MTQ Nasional XXIX ini, ” tutupnya. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.