26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Diharapkan Bersinergi Terkait Persoalan Jalan Longsor di Tanbu

1 min read

BANJARMASIN – Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) diharapkan bersinergi dalam mencarikan solusi terkait persoalan jalan longsor di Kabupaten Tanah Bumbu.

Hal itu disampaikan, Anggota DPRD Kalsel Dapil VI meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, Muhammad Yani Helmi kepada wartawan, usai menemui pengunjuk rasa di depan kantor DPRD Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat, Rabu (5/10).

Suasana Aksi Unjuk Rasa di DPRD Kalsel

Wakil rakyat yang akrab disapa Paman Yani ini menilai suatu kewajaran jika masyarakat menuntut agar jalan longsor itu segera diperbaiki. Mengingat, jalan tersebut sangat vital bagi masyarakat di Banua.

“Jalan tersebut merupakan urat nadi kami menuju kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru. Selain itu, jalan longsor tersebut juga merupakan jalan nasional untuk menuju ibukota negara Kalimantan Timur,” jelasnya.

Paman Yani memberikan apresiasi kepada Komisi III DPRD Kalsel yang menggelar pertemuan dengan instansi terkait mengenai permasalahan jalan longsor ini.

“Saya harap perusahaan tambang di kawasan tersebut juga dipanggil sebagai bukti tanggung jawab. Apa yang bisa mereka lakukan untuk memperbaiki jalan longsor tersebut,” harapnya.

Untuk diketahui, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Kalsel melakukan aksi unjuk rasa ke DPRD Kalsel, Rabu (5/10). Mereka menuntut agar persoalan jalan longsor di Tanbu diusut tuntas karena dinilai merugikan negara dan masyarakat Kalsel. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.