19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

RSUD Ulin Banjarmasin Jalani Simulasi Akreditasi Paripurna

1 min read

BANJARMASIN – RSUD Ulin Banjarmasin saat ini sedang menjalani, Survei Simulasi Akreditasi dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS) Darma Husada Paripurna (DHP).

Simulasi Akreditasi ini dilaksanakan, di RSUD Ulin Banjarmasin, Rabu (5/10).

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Izzak Zulkarnain Akbar mengatakan, Survei Simulasi Akreditasi ini merupakan aturan dari pemerintah, yang harus diikuti oleh RSUD Ulin Banjarmasin.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Izzak Zulkarnain Akbar

“RSUD Ulin Banjarmasin menjalani Survei Simulasi Akreditasi, yang merupakan aturan dari pemerintah,” ungkap Izzak.

Selain itu, lanjutnya, akreditasi ini merupakan salah satu syarat, untuk kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Oleh karena itu, rumah sakit harus terakreditasi.

“Sedangkan Rumah Sakit Ulin Banjarmasin sudah mendapatkan akreditasi berulang ulang Paripurna. Dan, saat ini diajukan kembali, untuk mendapatkan akreditasi Paripurna,” ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Kesehatan memberikan, apresiasi atas Simulasi Akreditasi di RSUD Ulin Banjarmasin tersebut.

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Diauddin.

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Diauddin(Masker Hijau) dan Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Izzak Zulkarnain Akbar (Masker Putih)

“RSUD Ulin Banjarmasin saat ini menuju akreditasi Paripurna, oleh karena itu selain sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, serta sebagai dewan pengawas, tentu kami memberikan apresiasi dan dukungan kepada rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ini,” ungkapnya.

Menurut Diauddin, akreditasi Paripurna merupakan suatu keharusan, yang dijalani oleh RSUD Ulin Banjarmasin.

“Oleh karena itu, kami berharap RSUD Ulin Banjarmasin dapat berhasil meraih akreditasi Paripurna tersebut,” ucap Diauddin. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.