24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

HUT TNI ke-77, Persentase Kepercayaan Rakyat Terhadap TNI Sebesar 93,2 Persen

2 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

BANJARBARU – Memperingati hari ulang tahun (HUT) TNI ke-77, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar upacara peringatan HUT ke-77 secara serentak di seluruh provinsi di Indonesia. di Kalimantan Selatan, HUT dilaksanakan di lapangan dr. Murdjani Kota Banjarbaru pada Rabu (5/10). Serangkaian kegiatan dilaksanakan sejak jam 08.00 – 12.00 WITA. Kegiatan dimulai dengan upacara yang dipimpin oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, atraksi-atraksi yang diperagakan ratusan personel TNI, tarian-tarian khas di seluruh provinsi di Indonesia, serta pemotongan tumpeng tanda syukuran atas terlaksananya peringatan HUT ke-77 TNI.

Saat menjadi Inspektur upacara, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, yang disampaikan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendapatkan kepercayaan publik di Indonesia dengan persentase sebesar 93,2 Persen. Tingginya persentase ini, menjadi kewajiban TNI, untuk terus membantu masyarakat, yang telah mempercayai TNI sebagai pelindung bangsa dan negara. Para prajurit TNI dihimbau, untuk terus menjaga kepercayaan rakyat, karena bersama rakyat, TNI akan kuat, prajurit TNI diharapkan selalu menjunjung tinggi sifat-sifat prajurit yakni pantang menyerah, selalu tabah, selalu loyal, selalu tulus dan selalu rela berkorban untuk kejayaan dan kemajuan rakyat Indonesia dan NKRI.

Pemotongan tumpeng syukuran HUT ke 77 TNI

“Saya berharap agar TNI bisa selalu dicintai oleh masyarakat, khususnya Kalimantan Selatan, ” Ungkap Sahbirin Noor.

Sahbirin Noor melanjutkan, atas nama rakyat provinsi kalimantan selatan, dirinya mengucapkan Selamat Dirgahayu ke-77 TNI, semoga prajurit TNI bisa lebih dicintai warga banua Kalsel dan Indonesia secara keseluruhan. Terus bergerak, TNI Maju dan Indonesia Jaya.

“sinergitas antara pemerintah dan TNI sudah terjalin dengan baik, Bahkan bisa dikatakan sinergitas Pemerintah Daerah bersama TNI layaknya sejoli,” tutup Sahbirin Noor. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.