5 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Polda Kalsel Gandeng Tokoh Masyarakat Cegah Bibit Intoleransi dan Radikal Ditengah Masyarakat

1 min read

Panit 1 Subdit 4 Dit Intelkam AKP Muhammad Shodiq SH

BANJARBARU – Dalam rangka cipta Kamtibmas di Provinsi Kalimantan Selatan, Polda Kalsel melalui Direktorat Intelkam mengajak masyarakat di provinsi ini, untuk mencegah bibit intoleransi dan radikal.

Ajakan ini disampaikan Direktorat Intelkam Polda Kalsel saat bersilaturahimi dengan salah satu tokoh masyarakat di wilayah Kota Banjarbaru, Ali Abidin, baru-baru tadi. Silaturrahmi ini dipimpin langsung oleh Panit 1 Subdit 4 Dit Intelkam AKP Muhammad Shodiq, dan beberapa personil Dit Intelkam.

“Kami mengucapkan terimakasih telah diterima dan disambut dengan baik,” ungkapnya.

Menurut Shodiq, dalam kegiatan tersebut, disampaikan beberapa pesan dalam menjaga kamtibmas diantaranya, dengan kerukunan dan tolerensi antar umat beragama diharapkan dapat menjadi langkah awal mengantisipasi penyebaran faham intoleran di lingkungan masyarakat.

“Dengan sinergitas masyarakat dan pemerintah di harapkan sebagai langkah efektif mencegah berkembangnya penyebaran tindakan Radikalisme dan Terorisme yang dapat menggangu stabilitas keamanan,” tuturnya.

Sementara itu, Ali Abidin mengatakan, pihaknya selaku tokoh masyarakat sepakat dan siap membantu Kepolisian dalam, menjaga Kamtibmas di lingkungan masyarakat guna mengeliminir, berkembangnya sikap dan faham intoleran di lingkungan masyarakat, yang dapat memicu pada tindakan Radikalisme dan Terorisme.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, juga diserahkan bantuan berupa Al-Quran. (DIT.INTELKAM/SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.