16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gelaran BSF ke-6, Sasirangan Diharapkan Bisa Dicintai Anak Muda

2 min read

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dekranasda Kota Banjarmasin mengharapkan Sasirangan dapat dicintai generasi muda di kota ini.

Harapan ini disampaikan Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Siti Wasilah, usai gelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 6 tahun 2022, yang secara resmi ditutup oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, di Panggung Balai Kota Banjarmasin, Minggu Malam (1/10).

“Malam penutupan BSF ke 6 ini meriah sekali, setelah digelar beberapa hari. Apalagi ada artis atau youtuber Nabila Maharani menghibur warga,” ungkap Ibnu.

Tak hanya itu, lanjutnya, gelaran fashion show Sasirangan dan penampilan musisi lokal turut menjadi daya tarik warga Kota Seribu Sungai.

“Tujuan kita menghadirkan BSF yaitu mengangkat sasirangan menjadi sebuah keganggaan kita ditingkat lokal, nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Sebelumnya dalam rangkaian BSF ke 6 turut digelar pemilihan Putra-putri Sasirangan.

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu pun berharap, dengan hadirnya Putra-putri Sasirangan dapat membawa dan mempromosikan sasirangan.

“Sehingga kami optimis sasirangan menjadi kebanggaan kita semua dan menjadi produk ekonomi kreatif yang bisa membangkitkan ekonomi di Banjarmasin, dan Kalsel,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Siti Wasilah beryukur gelaran BSF ke 6 turut didukung Kementrian Perindustrian Republik Indonesia melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin.

Dengan gelaran BSF ke 6 ini ujarnya, para desainer muda bisa menggelar workshop dan ini juga upaya pihaknya menghasilkan produk “Ready to Wear” atau siap pakai yang cocok untuk anak muda.

“Oleh karena itu dengan banyaknya desainer lokal yang membuat produk ready to wear cocok untuk segmen anak muda,” ujarnya.

“Dan saya harap anak muda di Banjarmasin, di Kalsel bisa mencintai sasirangan, karena produknya semakin bervariasi,” ucap Siti Wasilah. (PEMKOBJM/SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.