18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Peringati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022

1 min read

Pengibaran bendera pada hari perhubungan nasional tahun 2022

BANJARBARU – Bertempat di halaman Kantor Setda Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru, upacara bendera dalam rangka memperingati hari perhubungan nasional yang diselenggarakan pada Senin (19/9) ini dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, dan dihadiri Ketua DPRD Kalsel Supian HK, serta sejumlah pimpinan Forkopimda Provinsi Kalsel.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

Membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan, bahwa untuk mendorong sektor transportasi agar bangkit lebih cepat setelah dua tahun terdampak pandemi COVID-19, diperlukan adanya sinergi dan kolaborasi bersama antar insan perhubungan di seluruh Indonesia, sehingga segala tantangan akan lebih mudah untuk dihadapi. Sehingga kebangkitan sektor transportasi akan lebih cepat.

“Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022 kali ini mengambil tema Bangkit Maju Bersama,” ucap Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Paman Birin melanjutkan, sektor transportasi sangat terdampak oleh pandemi COVID-19. Namun saat ini, upaya pemulihan sektor transportasi sudah menunjukkan hasil positif. Hal ini ditunjukkan oleh data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat, sektor transportasi mampu tumbuh 21,27 persen di kuartal kedua tahun 2022.

“Sektor transportasi memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional,” lanjutnya .

Selain adanya pertumbuhan positif sektor transportasi, Gubernur Kalsel juga mengingatkan kepada masyarakat, agar dapat mengenang jasa para pahlawan transformasi. Dikarenakan kemajuan transportasi merupakan salah satu dari jasa para pahlawan yang dikenal sebagai pahlawan transportasi.

“Masih anyak hal yang harus dibenahi, ada banyak pembangunan yang harus dituntaskan untuk meningkatkan konektifitas di seluruh nusantara, pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi,” tutup Paman Birin mengakhiri. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.