24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dispora Kalsel Gelar Festival Olahraga Tradisional Balogo

1 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

BANJARMASIN – Untuk memasyarakatkan olahraga tradisional Balogo dikalangan ASN dan Pegawai Kontrak dilingkup SKPD yang ada di Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, maka Dispora Kalsel menggelar Festival Balogo, di Kantor Gubernur Lama, di Banjarmasin, Selasa (13/9).

Festival Balogo dibuka oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, pelaksanaan kegiatan festival Balogo ini, dalam rangka melestarikan olahraga tradisional Banua ini.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan saat ini terus mengangkat olahraga tradisional seperti Balogo ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Paman Birin, olahraga tradisional ini tidak Hanya menyehatkan tetapi juga bisa membuat pemainnya bergembira.

“Bermain olahraga tradisional membuat kita bergembira,” ucap Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39 Tahun 2022.

Kadispora Kalsel Hermansyah

Peserta yang mengikuti lomba baloga sebanyak 30 tim masing masing tim terdiri ada tiga orang perwakilan dari 22 SKPD yang ada dilingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Peserta Festival Balogo

“Pada peringatan Haornas ini, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan memasyarakatkan olahraga tradisional di tengah masyarakat di Banua ini,” ucap Hermansyah. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.