29 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Siapkan Legislator Muda, Rachmah Gelar Soswasbang Diselingi Seminar Nasional Legislatif

1 min read

Suasana Soswasbang Diselingi Seminar Nasional Legislatif

BANJARMASIN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rachmah Norlias menggelar sosialisasi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di hadapan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di ruang Lecture Theater FISIP ULM, Senin (12/9).

Kegiatan tersebut juga diselingi dengan Seminar Nasional Legislatif yang mengangkat tema “Revitalisasi Peran Mahasiswa Sebagai Penggerak Perubahan Bangsa dalam Upaya Mempersiapkan Legislator Muda yang Berkapabilitas” yang mana Ketua Komisi I DPRD Kalsel itu menjadi salah satu narasumbernya.

Dalam kegiatan itu, Rachmah berbicara tentang “Kaderisasi Partai Politik” yang dinilainya sangat penting untuk diketahui para mahasiswa. Pasalnya, menurut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa sehingga diharapkan mereka bisa tampil sebagai legislator di masa mendatang.

“Mahasiswa merupakan penggerak dan penerus bangsa. Mudah-mudahan mereka yang mewakili generasi milenial ini nanti bisa tampil di DPR,” harapnya.

Sementara, Dekan FISIP ULM, Prof. Budi Suryadi menyambut baik kegiatan soswasbang yang dilaksanakan Anggota DPRD Kalsel. Ia menilai kegiatan ini menjadi sangat penting mengingat para mahasiswa yang disiapkan menjadi legislator muda ini harus memahami empat pilar kebangsaan sehingga mereka dapat menjadi penjaga Pancasila di masa mendatang.

“Seminar Nasional Legislatif bertujuan untuk mempersiapkan peran mahasiswa sebagai legislator muda dalam menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045. Sementara itu, soswasbang menjadi penting karena legislator muda juga harus memahami bahwa Pancasila merupakan Command Good (Kebaikan Bersama) yang harus diusung dan diregenerasikan secara terus menerus sehingga nantinya legislator muda ini dapat menjadi penjaga Pancasila di masa mendatang,” jelasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.