14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ciptakan Wartawan Multitasking, PWI Pusat Gelar Safari Jurnalistik

2 min read

Suasana Safari Jurnalistik

BANJARMASIN – Untuk menciptakan wartawan yang multitasking atau bisa segala hal, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, menggelar Safari Jurnalistik di Kalimantan Selatan, pada Senin (12/9).

Kepada sejumlah wartawan, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mengatakan, saat ini kecanggihan teknologi harus mampu membuat wartawan mudah beradaptasi, dengan cara memiliki berbagai inovasi dalam menyajikan berita, agar tidak ditinggalkan masyarakat dan menjadi tontonan media terdepan.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari

“Wartawan harus serba cepat dan tanggap, dalam menyiarkan berita baik dalam bentuk audio dan visual,” ucapnya

Atal menjelaskan, dalam kegiatan Safari Jurnalistik ini, beberapa narasumber telah memberikan materinya. Mulai tentang peluang wartawan konten kreator di era dinamika platform, yang disampaikan Ahmed Kurnia, sebagai Direktur Sekolah Jurnalisme PWI Pusat Indonesia, dilanjutkan Direktur Eksekutif Komunikonten dengan tema menangkap peluang bisnis di media sosial yang disampaikan Hariqo Wibawa Satria, dan Merdi Sofansyah yang memberikan pemaparan sekaligus workshop Wartawan Masa Depan : Multitasking Journalist, ada pula sekapur sirih oleh Ketua Bidang Pendidikan PWI pusat Nurjaman Mochtar, serta dari PT Astra.

“Kita minta setelah hasil safari ini, wartawan mampu menerapkan nanti di lapangan,” pintanya.

Lebih lanjut Atal menambahkan, dengan suksesnya digelar Safari Jurnalistik di Kalimantan Selatan, melalui kerjasama dengan PT Astra, akan dijadwalkan untuk digelar kembali di seluruh wilayah di Indonesia.

“Kami apresiasi kegiatan ini diikuti puluhan wartawan baik dari media cetak elektronik dan online, serta Adpim Provinsi Kalsel, Bagprokompim Setda Kota Banjarmasin, Kominfo Banjarbaru, tak ketinggalan, Lembaga Pers Mahasiswa seperti dari Uniska UIN dan ULM,” tutupnya

Foto bersama PWI Pusat dan peserta Safari Jurnalistik

Untuk diketahui, kegiatan Safari Jurnalistik yang digelar dalam sehari ini, bertempat di salah satu hotel Berbintang di Banjarmasin. Dihadiri Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie yang terpilih kembali untuk periode 2022-2027. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.