26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dewi Damayanti Sosper Sambil Salurkan KIP Ke Mahasiswa

1 min read

BANJARMASIN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan, Dewi Damayanti Said menyalurkan bantuan beasiswa melalui Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada sejumlah mahasiswa baru dari keluarga kurang mampu agar bisa kuliah.

Suasana Sosper oleh Anggota DPRD Kalsel Dewi Damayanti Said

Penyerahan KIP Kuliah tersebut ketika Dewi Damayanti melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Kepemudaan di aula Kampus STIE Banjarmasin, Sabtu (3/9).

“Kali ini ada sekitar 22 orang mahasiswa baru yang mendapatkan beasiswa KIP. Ini merupakan aspirasi bantuan dari perjuangan Anggota Fraksi Golkar DPR RI, Hetifah Sjaifudian yang kami salurkan,” kata Wakil Ketua Bidang Pendidikan Partai Golkar Kalsel ini.

Dewi menambahkan, dalam sosialisasi Perda tentang Kepemudaan ini, dirinya ingin memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa agar menumbuhkan jiwa wirausaha. Apalagi mereka kuliah di sekolah tinggi ilmu ekonomi.

“Kami ingin menyemangati mereka agar tidak hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah, tetapi juga mereka memiliki semangat untuk berusaha. Terlebih kondisi perekonomian kita juga sedang tidak terlalu baik,” terangnya.

Dewi berharap para mahasiswa sebagai generasi muda termotivasi agar turut berperan dalam membangun perekonomian khususnya di Banua ke arah yang lebih baik lagi, ” jelasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.