16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Desa di Provinsi Kalsel Didorong Agar Mandiri

1 min read

BATOLA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Gusti Abidinsyah mendorong desa-desa di Banua agar mandiri. Hal itu disampaikannya saat melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di salah satu rumah makan di kawasan Handil Bakti, Sabtu (3/9).

“Melalui sosialisasi Perda ini, maka masyarakat mengetahui dan memahami bahwa mereka merupakan salah satu bagian dari pemberdayaan desa untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” katanya.

Dengan demikian, lanjut Politisi Partai Demokrat ini, masyarakat terdorong untuk mengembangkan desa mereka menjadi maju dan mandiri ini yang nanti dapat meningkatkan kualitas sosial, ekonomi dan kesejahteraan mereka sendiri.

“Tentunya perlu dukungan pemerintah daerah melalui pelatihan-pelatihan kepada masyarakat desa, sehingga bisa meningkatkan kemampuan ekonomi mereka,” jelasnya.

Suasana Sosper Nomor 4 Tahun 2016 oleh Anggota DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah.

Gusti Abidinsyah menginginkan agar masyarakat desa menggali potensi-potensi lokal desa yang bisa dikembangkan agar bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

“Di kabupaten Banjar kebanyakan potensinya rata-rata hasil pertanian dan perikanan. Ini yang akan kita coba dorong untuk dikembangkan melalui UMKM,” pungkasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.