26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Reuni dengan Teman SMA, Anggota DPRD Kalsel Kenalkan Wisata Pasar Terapung Lok Baintan

2 min read

BANJARMASIN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Isra Ismail memperkenalkan wisata Pasar Terapung Lok Baintan untuk menjamu teman-temannya saat masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA).

Suasana kunjungan peserta Reuni ke destinasi wisata di Kalsel

“Saya ajak teman-teman yang dulu satu SMA di SMA Balikpapan Angkatan 1973 untuk melihat Pasar Terapung Lok Baintan,” katanya.

Isra menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan dan menarik minat wisatawan berkunjung ke destinasi-destinasi wisata yang ada di Banua. Apalagi teman-temannya sekarang tinggal di berbagai daerah, seperti Jakarta, Surabaya dan lain-lain. Sehingga diharapkan mereka bisa mengajak keluarga maupun masyarakat di sekitarnya untuk berkunjung ke Kalsel.

“Hari sebelumnya, saya mengajak teman-teman berkunjung ke Sekumpul dan Kelampayan di Martapura sesuai dengan tema reuni kali ini yaitu Reuni Religi,” ungkapnya.

Isra mengharapkan agar pariwisata di Kalsel terus berkembang seiring dengan melandainya kasus COVID-19. Hal ini tentu sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan perekonomian, khususnya di Banua.

“Pasar terapung ini menjadi salah satu penggerak perekonomian desa setempat. Banyak hasil pertanian dan hasil perkebunan warga diperdagangkan disini,” jelasnya.

Politisi Partai Golkar ini berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga lingkungan, baik itu kebersihannya maupun kelestariannya.

“Alhamdulillah pengunjung sudah mulai ramai. Saya berpesan agar pasar terapung Lok Baintan ini terjaga dengan baik. Jangan sampai pengunjung kecewa,” harapnya.

Sementara itu, salah satu peserta reuni dari Balikpapan, Noor Erwani merasa senang diajak berkunjung ke Lok Baintan, meskipun ini bukan kunjungan yang pertama. Dirinya pun membeli beberapa dagangan yang dijual para pedagang pasar terapung ini.

“Saya sudah beberapa kali kesini. Alhamdulillah hari ini ramai sekali. Terimakasih untuk sahabat saya, Isra Ismail,” ucapnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.