20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Fact Finding Pemuda Pelopor Wakil Kalsel Ditinjau Kemenpora

2 min read

Peninjauan pada bidang pangan

BANJARMASIN – Staf Ahli Kemenpora Samsul Qomar dan perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Sopti Popiyanti, melakukan peninjauan langsung Fact Finding Pemuda Pelopor Bidang Pangan Agus Ridho Hidayat dan Muhammad Fitriadi bidang IT dari Kota Banjarmasin mewakili Kalimantan Selatan pada Seleksi Tingkat Nasional tahun 2022, di Banjarmasin, Kamis (25/8).

Peninjauan Pemuda Pelopor Bidang IT wakil dari Kota Banjarmasin

Samsul Qomar mengatakan, pihaknya bersyukur bisa sampai di Banjarmasin, juga merasa senang kegiatan kepemudaan banyak mendapat dukungan dari perangkat daerah.

“Pemuda Pelopor merupakan seleksi yg dilakukan secara berjenjang dari kabupaten/kota, provinsi dan nasional,” ucapnya

Samsul Qomar berharap, Agus sebagai contoh kepada anak muda lainnya di banua ini.

“Semoga banyak lagi anak anak muda seperti Agus. Dengan kreativitas yg dilakukan dapat menjadi contoh bagi yang lainnya,” ujarnya.

Menurut Samsul Qomar, dari beberapa pengalaman di beberapa daerah yang ia kunjungi, peran pemuda punya andil dalam pembangunan dengan beragam kreativitasnya.

Pada penilaian pemuda pelopor ini, yang akan menilai aspek keuletan, kreatifitas, inovasi, dampak bagi masyarakat sekitar.

“Dan seberapa banyak orang yg suka dengan mie yang diolah Agus, omset, enak, disukai dan banyak dibeli,” ujarnya.

Menanggapi presentasi yg disampaikan Agus, Staf Ahli Kemenpora Syamsul Qomar menilai sudah baik, dengan inovasi dan kreativitas yang disampaikan. Seperti menggunakan iwak rabuk haruan sebagai toping dari mie pedas Banjar.

Sementara itu, Kadisbudporapar Kota Banjarmasin Iwan Fitriadi mengatakan, terkait dengan seleksi pemuda pelopor dapat dilakukan secara berjenjang. Dari 5 bidang yang dilombakan, dua orang dari Kota Banjarmasin, untuk mewakili Provinsi Kalimantan Selatan ketingkat nasional.

“Kami berharap wakil dari Kota Banjarmasin dapat berhasil menjadi juara,” ucapnya.

Mengingat, pada tahun 2021 yang lalu bidang pangan juara 2 ditingkat nasional. Dan diharapkan pada 2022 juga wakil dari Kota Banjarmasin berhasil menjadi juara kembali.

Untuk diketahui, pada saat yang sama, namun ditempat yang berbeda juga dilaksanakan fact finding terhadap wakil dari Kota Banjarmasin yg mewakili Provinsi Kalsel dari Bidang Inovasi Teknologi (IT) atas nama Muhammad Fitriadi, dihadiri perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Sopti Popiyanti. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.