22 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gaungkan Semangat Olahraga, Turnamen Paman Birin Thropy Kembali Digelar

2 min read

Foto bersama tim sepak bola Paman Birin All Star bersama tim dari Pemkab HSU

BANJARBARU – Turnamen sepak bola Paman Birin Thropy V 2022 U-40 antar kelurahan se Kota Banjarbaru resmi di buka oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, di Lapangan DR Murjani Banjarbaru, Jumat sore (19/8).

Dalam sambutannya, Gubernur akran disapa Paman Birin berharap event kali kelima yang dilaksanakan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (mic), saat memberikan sambutan pada Turnamen Paman Birin Thropy V 2022

“Pesan saya pertama kepada wasit jangan berat sebelah, utamakan fair play, dan yang kedua jangan sampai ada perkelahian,” pesannya.

Sementara itu Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah, mengatakan kerjasama yang dilakukan oleh Pemprov Kalsel dengan Pemko Banjarbaru ini merupakan upaya Gubernur Kalsel untuk menggaungkan semangat kemajuan khususnya di bidang olahraga.

Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah

“Mudah-mudahan olahraga di Kalsel dapat kita tingkatkan, apalagi kan ini untuk usia 40 keatas, jadi sangat membantu dalam menjaga kesehatan dan kebugaran mereka,” harapnya.

Hermansyah mengakui, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggelar kejuaraan serupa bagi anak usia 12 tahun untuk memunculkan bibit pesepak bola andal di banua.

“Nanti (kejuaraannya) se Kalsel, di lapangan Murjani juga tempatnya,” bebernya.

Ketua Pelaksana, Riandy Hidayat, menuturkan di tahun 2023 mendatang pihaknya berencana menggelar kejuaraan ini di tingkat yang lebih besar. Yakni melibatkan 5 kabupaten/kota yang tergabung dalam Banjarbakula.

“Insyaallah kita akan laksanakan tahun depan jika pandemi sudah benar-benar usai,” tuturnya.

Kejuaraan yang diikuti oleh 16 Kelurahan se kota Banjarbaru ini dihadiri oleh Forkopimda Kalsel, serta seluruh SKPD lingkup Kalsel.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pertandingan persahabatan antar tim sepak bola Paman Birin All Star melawan Pemkab HSU, yang dimenangkan oleh tim Paman Birin dengan skor 5-1. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.