14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Momen Harjad Kalsel ke 72, Banua Dapat Semakin Makmur dan Sejahtera

2 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah berharap pada Peringatan Hari Jadi (Harjad) Provinsi ke 72 ini, Banua semakin makmur dan sejahtera.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

“Pada peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 72 ini, digelar dengan nuansa adat yang sangat kental, dan juga ada hiburan untuk rakyat, serta makan bersama rakyat,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah, kepada Abdi Persada FM, Senin (15/8) usai menghadiri acara puncak peringatan di Siring 0 KM Banjarmasin .

Kadispora Kalsel Hermansyah

Menurut Hermansyah, ini merupakan makna syukur yang digaungkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, ditengah proses pembangunan, pelayanan kepada rakyat, agar Banua ini semakin makmur.

“Provinsi Kalimantan Selatan juga diharapkan semakin sejahtera, sesuai dengan tema yang digaungkan di Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 72 ini,” ucap Hermansyah.

Sementara itu Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengungkapkan, pada peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 72, Kota Banjarmasin mendapatkan juara 2 lomba Stand Kampung Banjar, dan Juara 1 Kelurahan terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kota Banjarmasin untuk yang kedua kalinya memenangkan lomba kelurahan terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Untuk tahun lalu, lanjut Ibnu, Kelurahan terbaik diraih Kelurahan Belitung Selatan, dan pada tahun ini diraih oleh Kelurahan Alalak Utara.

“Kelurahan Alalak Utara ini akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada lomba selanjut tingkat regional Kalimantan,” ucap Ibnu.

Sedangkan, pada lomba stand pada Festival Kampung Banjar yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, pihaknya mendapatkan juara 2.

“Pada Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ini, Kota Banjarmasin dapat terus memberikan prestasi terbaik, untuk membanggakan Provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Ibnu. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.