19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kalsel Dinilai Sudah Banyak Lakukan Pembenahan Dalam Pembangunan

1 min read

Anggota DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi Didampingi Istri

BANJARMASIN – Provinsi Kalimantan Selatan dinilai sudah banyak melakukan pembenahan dalam hal pembangunan. Penilaian itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, Muhammad Yani Helmi kepada wartawan, usai menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Jadi ke 72 Provinsi Kalsel di halaman eks kantor Gubernur Kalsel, Senin (15/8).

Suasana Puncak Peringatan Hari Jadi Ke 72 Kalsel

“Hari Jadi ke 72 ini sesuatu yang sangat membahagiakan karena di usia yang sudah cukup dewasa ini, Kalsel sudah banyak melakukan pembenahan dalam pembangunan,” katanya.

Salah satunya, menurut Wakil Rakyat yang akrab disapa Paman Yani ini, terkait proyek pembangunan jalan bebas hambatan antara kota Banjarbaru dan kabupaten Tanah Bumbu. Ia meyakini jalan bebas hambatan tersebut akan membawa dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat Kalsel.

“Karena selain memperpendek jarak dan waktu tempuh dari Banjarbaru ke Batulicin, juga akan memperlancar arus penumpang dan barang sehingga diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, ” jelasnya.

Lebih lanjut, Paman Yani menginginkan agar Pemerintah Daerah juga memperhatikan sektor lingkungan dan meminimalisir bencana alam seperti banjir. Apalagi Kalsel sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru.

“Ini harus segera dilakukan penanganan. Tentu saja bukan hanya kerja Pemprov maupun juga Kabupaten/Kota di Kalsel, tetapi juga sebaiknya menjadi perhatian Pemerintah Pusat, ” harapnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.