25 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Puluhan Ketua RT dan RW Dibekali Pemahaman Tahapan dan Jadwal Pemilu 2024

1 min read

BANJARMASIN – Puluhan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Kota Banjarmasin dibekali pemahaman tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Hal tersebut sebagaimana yang dilakukan, Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel Suripno Sumas ketika melaksanakan Sosialisasi peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 3 dan 4 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

Suasana Sosper oleh Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas

Menurutnya, pihaknya memilih melakukan sosialisasi peraturan KPU tersebut karena saat ini merupakan momen penyelenggaraan Pemilu 2024, dimana tahapan Pemilu sudah berlangsung mulai Juli dan Agustus ini. Sehingga ia menilai penting bagi Ketua RT dan RW diberikan informasi tentang penyelenggaraan Pemilu mendatang.

“Diharapkan mereka menjadi perpanjangan tangan kepada masyarakat sebagai pengawas KPPS dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Kalsel, Deddy Sophian, sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut berharap memberikan apresiasi terhadap kegiatan sosialisasi ini. Mengingat edukasi tentang tahapan dan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 ini penting dilakukan sehingga mereka dapat memahami dan menularkan pemahaman tersebut kepada warga di lingkungannya.

“Pemilu itu kan Pesta Rakyat yang harus disongsong dengan suka ria, bersatu padu untuk mensukseskannya dan jangan sampai ada gesekan-gesekan yang menodai pelaksanaan Pemilu,” jelasnya.

Ditambahkan Deddy, melalui sosialisasi Peraturan KPU tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024 diharapkan ke depannya partisipasi masyarakat bisa lebih meningkat.

Dalam kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada Sabtu (6/8) itu, juga hadir Komisioner KPU Kalsel Hatmiati sebagai narasumber. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.