20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Dukung Pelaksanaan Pra Popnas Zona III di Kalsel

2 min read

Cabang olahraga bulutangkis salah satu yang dipertandingkan pada Popnas mendatang

BANJARMASIN – Jelang pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona III Tahun 2022, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus melakukan persiapan, untuk kesuksesan pelaksanaan olahraga pelajar tingkat nasional tersebut.

“Provinsi Kalsel siap melaksanakan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Zona III Tahun 2022,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah, kepada sejumlah wartawan, Selasa (9/8).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel Hermansyah

Hermansyah mengatakan, Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun ini telah ditunjuk untuk pelaksanaan Pra Popnas yang akan diikuti oleh 7 Provinsi di Tanah Air. Yaitu, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah, serta Banten.

“oleh karena itu, saat ini terus melakukan persiapan persiapan, untuk pelaksanaan Pra Popnas Zona Tiga Tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan. Seperti, kesiapan hotel, akomodasi, venue pertandingan, serta lainnya,” ungkapnya.

Pada tanggal 18 Agustus 2022 ini, lanjutnya, akan datang tim dari Kemenpora untuk melihat kesiapan dari Provinsi Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah pra Popnas Zona Tiga, yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober dan 2 November 2022 mendatang.

Sedangkan, lanjut Hermansyah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan dana hibah, sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional di Kalsel.

“Untuk akomodasi peserta pra Popnas Zona Tiga di Provinsi Kalimantan Selatan akan disiapkan oleh BAPOMI Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Hermansyah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan memberikan dana hibah, untuk pelaksanaan Pra Popnas Zona Tiga tersebut.

“Dengan ditanggungnya akomodasi tersebut, diharapkan peserta pra Popnas Zona Tiga di Provinsi Kalimantan Selatan, dapat memberikan prestasi terbaik mereka. Tidak terganggu oleh hal hal lain seperti biaya akomodasi serta lainnya,” ucap Hermansyah. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.