24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Porseni ke 13 Politeknik se Indonesia di Banjarmasin Resmi Dibuka

2 min read

BANJARMASIN – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke 13 Politeknik se Indonesia di Banjarmasin, bertempat di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Hasanuddin HM, Kamis (14/7).

Penyalaan api obor Porseni ke 13 Politeknik se Indonesia di Banjarmasin

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyampaikan, atas nama pribadi dan pemerintah memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Porseni di Kota Banjarmasin.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat memberikan sambutan

“Selamat datang kepada seluruh peserta Porseni dari 50 Politeknik se Indonesia dengan jumlah sebanyak hampir 2 ribu orang di Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Gubernur juga berpesan, kepada para peserta untuk dapat bertanding dengan menjunjung nilai nilai sportivitas dan kejujuran.

Pada ajang Porseni ke 13 ini juga diharapkan mampu melahirkan, atlet atlet potensial untuk tanah air.

Seperti yang disampaikan Ketua Panita Porseni ke 13 se Indonesia di Banjarmasin Agus Pebrianto.

“Pada ajang Porseni ini kami berharap, dapat memberikan kontribusi yang baik sehingga, melahirkan atlet atlet berbangkat dan dapat berprestasi pada tingkat nasional dan internasional,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Agus, sudah ada atlet atlet dari Politeknik yang telah memberikan prestasi untuk bangsa ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tentunya memberikan dukungan, atas pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Politeknik se Indonesia yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin.

“Tentunya, dengan adanya ajang tingkat nasional ini, membuktikan jika Provinsi Kalimantan Selatan saat ini telah mampu melaksanakan kegiatan bertaraf nasional,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Hermansyah, pihaknya berharap akan adalagi kegiatan tingkat nasional lainnya, yang diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada ajang Porseni ke 13 Politeknik se Indonesia di Banjarmasin, diikuti oleh 50 Politeknik dengan jumlah peserta sebanyak 2 ribu orang, dengan mempertandingkan 15 cabang olahraga. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.