17 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Isra Ismail Kuatkan Wasbang di Kalangan Mahasiswa

1 min read

Suasana sosialisasi wawasan kebangsaan yang dilaksanakan Anggota DPRD Kalsel, Isra Ismail

BANJAR – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari Fraksi Golkar, Isra Ismail menggelar pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dengan peserta dari kalangan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin, bertempat di Kelurahan Kertak Hanyar II, Rabu (13/7).

Melalui kegiatan sosialisasi ini, Isra berharap para mahasiswa dapat benar-benar menjiwai dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Seperti di lingkungan kampus, mahasiswa diharapkan dapat menjiwai nilai-nilai Pancasila, dimana salah satu contohnya melaksanakan kegiatan gotong royong dan menjalin rasa persaudaraan dan sebagainya,” jelasnya.

Sementara itu, guru PPKn SMAN 4 Banjarbaru, Sugiswanto sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut menjelaskan kemajuan teknologi di bidang komunikasi dan informatika menjadi salah satu potensi yang melunturkan rasa persatuan dan solidaritas khususnya diantara sesama pemuda.

“Kita juga khawatir kalau potensi-potensi yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa ini melalui Wasbang ini tidak sampai, mahasiswa tidak komitmen dengan para pendiri negara kita, mau dibawa kemana nanti perjalanan bangsa ini,” jelasnya.

Sugiswanto juga menilai sosialisasi wawasan kebangsaan di kalangan mahasiswa ini sangat efektif karena mereka merupakan kaum intelektual sehingga nalar dan logika berpikirnya bisa melihat realitas kehidupan di masyarakat yang memiliki banyak persoalan dan itu berhubungan dengan wilayah legislatif.

Sedangkan, dosen STIMI Banjarmasin, Sampurna Wati menyambut baik kegiatan sosialisasi wasbang yang diikuti mahasiswanya.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, bisa lebih meningkatkan nasiolisme, bangga terhadap produk-produk dalam daerah, dan keputusan pemerintah Indonesia untuk kemajuan dunia pendidikan,” pungkasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.