15 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Sambut Hari Anak Nasional, Dispersip Kalsel Akan Datangkan Pendongeng Nasional

1 min read

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie bersama Tim Perencanaan

BANJARMASIN – Menyambut Hari Anak Nasional tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan mendatangkan pendongeng nasional, untuk menghibur dan mendekatkan anak-anak dengan buku.

Rencana itu disampaikan Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardie, yang bersiap mengundang ratusan anak ke Perpustakaan Palnam untuk menyaksikan aksi pendongeng Kempho Antaka.

“Menumbuhkan minat baca pada anak, kita akan kembali datangkan pendongeng nasional, rencananya ke Kalsel dalam bulan ini dalam rangka Hari Anak,” katanya, Senin (11/7).

Menurut Nurliani, Pendongeng Kempho Antaka ini tak kalah spesial dengan yang didatangkan sebelumnya, seperti Kak Awam, Kak Resha, Kak Agus DS, Kak Bimo, Kak Ria Enes dan Suzan, Cut Mini, hingga Kak Gery.

“Palnam sering kali mendatangkan tokoh nasional, ini sebagai komitmen kami untuk terus menumbuhkan dan meningkatkan budaya literasi di Banua,” tambah Kadispersip yang akrab disapa Bunda Nunung ini.

Terkait waktu kegiatan, ia mengaku masih melakukan koordinasi dengan yang bersangkutan, menyesuaikan kesiapan Dispersip Kalsel dan narasumber.

“Saya telah menemui yang bersangkutan di Semarang atas rekomendasi Kak Bimo, jadi waktu tepatnya masih kita cocokkan, nanti akan kita umumkan kembali,” pungkasnya. (DISPERSIPKALSEL-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.