18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dewi Damayanti Bekali Atlet Panahan Soal Wasbang

1 min read

BATOLA – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membekali atlet panahan di Kota Banjarmasin terkait Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Kegiatan yang bertempat di salah satu rumah makan di Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala, Selasa (12/7) menghadirkan dua narasumber yaitu IPDA Ninik Kristiani dan Hanifah.

Dewi Damayanti menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan dan nilai-nilai bela negara penting untuk dipahami semua elemen masyarakat, lebih khusus atlet yang notabene masih usia remaja sebagai penerus cita-cita pembangunan bangsa dan daerah.

“Seperti sebelum-sebelumnya, saya juga menyasar atlet-atlet seperti pencak silat, bela diri dan sekarang atlet panahan. Mungkin mereka belum mengetahui wawasan kebangsaan ini secara mendalam,” katanya.

Melalui sosialisasi wasbang ini, Anggota Fraksi Golkar DPRD Kalsel ini mengharapkan para atlet ini, selain mereka berprestasi, juga memiliki wawasan kebangsaan yang mendalam sehingga prestasi yang mereka capai, tidak semata-mata untuk diri sendiri, tetapi juga untuk mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia.

Suasana Sosialisasi Wasbang Anggota DPRD Kalsel, Dewi Damayanti Said

“Dengan sosialisasi ini diharapkan para peserta dapat memahami bahwa sebagai warga negara yang baik, mereka harus memiliki semua wawasan yang berkaitan kebangsaan, cinta tanah air, mengerti Pancasila dan Undang-Undang Dasar, dan memahami kondisi negara ini sehingga mereka bisa membawa kepada perubahan yang lebih baik,” jelasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.