29 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Atlet Kalsel Siap Rebut Juara Pada Fornas di Sumsel dan Pesonas di Semarang

2 min read

Penyerahan Bendera kepada Ketua Kontingen Kalsel dari Pemprov Kalsel

BANJARMASIN – Pemprov Kalsel melepas kontingen Kalsel pada festival olahraga rekreasi Nasional VI di Sumatera Selatan dan Pekan Special Olympic Nasional ke 1 Tahun 2022 di Semarang. Pelepasan tersebut dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalimantan Selatan Suparno, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Hasanuddin HM, di Banjarmasin, Senin (27/6).

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Suparno mengatakan, keberangkatan kontingen Provinsi Kalimantan Selatan pada ajang Fornas ke Sumatera Selatan dan Pekan Special Olympic Nasional ke Semarang merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Keberangkatan para atlet ini sebagai bentuk dukungan Pemprov Kalsel, untuk peningkatan olahraga kreasi masyarakat di Banua ini,” ungkapnya.

Gubernur juga berharap, agar seluruh atlet yang berangkat ke Palembang dan Semarang dapat memberikan prestasi terbaik mereka untuk Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, 375 atlet kontingen Provinsi Kalsel siap merebut juara pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional VI di Sumatera Selatan dan 220 atlet ke Pekan Special Olympic Nasional ke 1 Tahun 2022 di Semarang.

Kadispora Kalsel Hermansyah saat memberikan sambutan

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan saat ini menargetkan, kepada seluruh atlet yang bertanding pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional di Sumatera Selatan dan Pekan Special Olympic Nasional di Semarang, agar dapat tampil dengan maksimal untuk menghasilkan prestasi juara,” ungkap Hermansyah.

Dengan mencapai hasil terbaik maka prestasi untuk Provinsi Kalimantan Selatan, akan semakin meningkat.

Hermansyah mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan, jumlah kontingen yang besar ini, nantinya dapat memberikan prestasi yang sebanding, untuk Banua ini.

“Pemprov Kalsel berharap para atlet dapat meraih prestasi terbaiknya,” ucapnya.

Sedangkan, atlet Airsoft Gun Kalimantan Selatan Alim mengatakan, saat ini pihaknya telah menjalani latihan rutin, baik secara teknis dan fisik. Maka, dengan begitu airsoft gun Provinsi Kalimantan Selatan siap merebut juara umum.

“Kami siap mempertahankan gelar juara umum seperti yang mereka peroleh, pada Fornas 2019 lalu. Pada Fornas di Palembang ini,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Pelatih Senam Asma Provinsi Kalimantan Selatan Fajar.

“Saat ini kami siap memberikan penampilan terbaik. Sehingga diharapkan dapat meraih medali emas. Seperti, yang ditargetkan oleh Ketua Yayasan Asma Provinsi Kalimantan Selatan Ibnu Sina,” ucapnya.

Alim dan Fajar meminta doa dan dukungan dari masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan, agar dapat memberikan prestasi terbaik. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.