24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Festival Sepakbola U-12 se Kalsel Digelar

1 min read

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kalsel Nurul Fajar Desira (Topi Hitam) menyerahkan bola kepada wasit tanda dimulainya pertandingan

BANJARMASIN – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) Kalsel menggelar Kejuaraan Sepakbola U-12 di Lapangan Kayutangi Banjarmasin, Jumat Sore (24/6).

Dibuka Gubernur Sahbirin Noor yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Setdaprov Kalsel Nurul Fajar Desira.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Fajar mengharapkan, diselenggarakannya kompetisi ini, dapat menggali potensi maupun bakat yang dimiliki oleh anak-anak, yang nantinya dapat menjadi bibit-bibit pemain sepakbola yang profesional dan berprestasi.

“Tentunya Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan apresiasi dan dukungan atas kegiatan Festival Sepakbola U-12, yang diselenggarakan saat ini,” ucap Gubernur.

Menurut Gubernur, bakat atau potensi yang dimiliki oleh anak-anak, harus dapat dimaksimalkan lebih lanjut, sehingga tercipta generasi sepakbola yang handal dimasa yang akan datang.

“Kami yakin dari 4,1 juta penduduk Kalsel pasti ada yang memiliki bakat untuk menjadi pemain sepakbola,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga meminta kepada anak anak dapat bertanding dengan maksimal.

“Kami berharap anak anak dapat bermain maksimal pada kejuaraan ini serta dapat menjaga sportivitas dalam bertanding,” ucap Gubernur.

Sementara itu Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan, festival kejuaraan sepakbola U-12 ini bertujuan untuk mencari bibit bibit atlet berusia dini.

Kadispora Kalsel Hermansyah

“Dengan adanya festival kejuaraan sepakbola usia dini ini, mampu menumbuhkan semangat anak anak untuk berolahraga,” ucapnya.

Festival Kejuaraan Sepakbola U-12 ini digelar dari tanggal 24–25 Juni 2022. Diikuti 1 perwakilan dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.