7 Juli 2022

Ramaikan Harjad ke-72 Kalsel, 17 Olahraga Tradisional Digelar Sepanjang Jalan Lambung Mangkurat

1 min read

Gubernur Kalsel saat membuka festival olahraga tradisional tingkat pelajar

BANJARMASIN – Sekitar 2 bukan lagi, provinsi Kalimantan Selatan akan memasuki usia ke-7, tepatnya pada 14 Agustus 2022. Dibanding perayaan hari jadi 2 tahun sebelumnya di masa pandemi, maka perayaan tahun ini akan sedikit berbeda. Yakni dengan adanya Festival Olahraga Tradisional, yang digelar disepanjang jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, mulai dari kawasan Siring 0 Kilometer hingga di depan salah satu hotel dekat kantor pemko Banjarmasin.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah kepada wartawan, usai menghadiri rapat persiapan Festival Olahraga Tradisional HUT Ke-72 Provinsi Kalimantan Selatan, di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Kamis (23/6). Hadir pada rapat ini, perwakilan seluruh perbankan dan perhotelan, yang berada di kawasan jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

“Intinya pada rapat tadi, perbankan dan perhotelan di jalan Lambung Mangkurat sepakat untuk turut serta meramaikan Festival Olahraga Tradisional, yang digagas gubernur kita, Paman Birin. Ada 17 cabang olahraga tradisional yang dapat mereka pilih, untuk digelar dikantornya masing – masing. Mulai dari balogo, gasing hingga engrang,” papar Hermansyah kepada wartawan.

Meski sudah ada kesepakatan dari pihak perbankan dan perhotelan di jalan Lambung Mangkurat, namun menurut Hermansyah, soal waktu pelaksanaan masih akan dibahas pada rapat lanjutan nanti.

“Kita belum tahu pastinya kapan digelar. Tapi itu antara tanggal 13 atau 14 Agustus 2022,” urainya.

Terkait hadiah, Hermansyah menegaskan, bahwa nanti disiapkan Piala Paman Birin untuk pemenang lomba pada Festival Olahraga Tradisional ini. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

yd Project. | Newsphere by AF themes.