7 Juli 2022

DPRD Banjarmasin Dukung Penuh Pengembangan Ekonomi Kreatif

1 min read

Ketua Pansus Raperda Pengembangan Ekonomi Kreatif, DPRD kota Banjarmasin, Zainal Hakim

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Banjarmasin, mendukung penuh pengembangan ekonomi kreatif, di kota jasa dan perdagangan, Banjarmasin.

Ketua Panitia Khusus Raperda Pengembangan Ekonomi Kreatif DPRD kota Banjarmasin, Zainal Hakim, kepada wartawan pada Kamis (23/6) mengatakan, saat ini pihaknya bersama eksekutif membahas rancangan peraturan daerah, agar seluruh produk ekonomi kreatif dapat bersaing, tidak hanya di dalam daerah sendiri, namun hingga ke tingkat Nasional.

“Kami bahas Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), yaitu brand yang menjadi kekuatan utama produk ekonomi kreatif,” katanya.

Hakim menjelaskan, saat ini ada sebanyak 17 item yang termasuk dalam ekonomi kreatif, diantaranya game developer, arsitektur, desain interior, komunikasi visual, film animasi, video, fotografi, kriya, musik, televisi dan radio, seni pertunjukan, serta seni rupa.

“Beberapa item itu ada banyak yang masih belum dikembangkan,” jelasnya

Lebih lanjut Hakim menilai, diera digitalisasi sekarang ini, sangat penting bagi warga, untuk memiliki kemampuan menggunakan media sosial, supaya dapat meningkatkan perekonomian. Mengingat kewajiban Pemerintah sesuai amanat Undang-Undang antara lain memberikan pembinaan, perlindungan, dan pemasaran.

“Kita upayakan ekonomi kreatif semakin berkembang pesat, seperti di daerah besar lainnya,” tutup Hakim. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

yd Project. | Newsphere by AF themes.