24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Festival Basket Antar Pelajar Tingkat Provinsi Kalsel Digelar

1 min read

Festival Kejuaraan Basket antar pelajar

BANJARMASIN – Dalam rangka mencari bibit atlet basket, maka Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraganya, menggelar Festival Kejuaraan Basket E Pelajar Tingkat Provinsi, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Hasanuddin HM Banjarmasin, Kamis (23/6).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, Festival Kejuaraan Basket ini dibuka oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kalsel Nurul Fajar Desira mewakili Gubernur Sahbirin Noor.

Kadispora Kalsel Hermansyah

“Dispora Kalsel tidak menyangka animo pelajar untuk mengikuti festival kejuaraan basket ini begitu antusias,” ungkap Hermansyah, kepada sejumlah wartawan.

Sedangkan, lanjutnya, digelarnya kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan lagi olahraga bola basket dikalangan pelajar di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Selain itu kejuaraan ini untuk mencari bibit atlet bola basket dari kalangan pelajar,” ucapnya.

Sehingga, para pelajar yang berbangkat di olahraga Basket tersebut, dapat menjadi atlet basket nantinya.

“Para pelajar berbangkat tersebut nantinya dapat diseleksi agar dapat menjadi atlet bola basket Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Menurut Hermansyah, kegiatan Festival Kejuaraan Basket antar pelajar ini juga, merupakan upaya Dispora Kalsel untuk memberikan ruang, untuk pelajar tersebut selalu berolahraga basket.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus memberikan dukungan terhadap penyemarakan kembali olahraga basket di Banua agar bergairah kembali,” ucap Hermansyah. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.