26 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Labkesda Kalsel Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Labkesda Tala

1 min read

Perjanjian Kerjasama antara Labkesda Tala dan Labkesda Kalsel

BANJARMASIN – Laboratorium Daerah (Labkesda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima kunjungan kerja Labkesda Kabupaten Tanah Laut (Tala) untuk melakukan perjanjian kerjasama.

Suasana Kunjungan Labkesda Tala ke Labkesda Kalsel

Kepala Labkesda Kalsel, Riko Ijami mengatakan kedatangan Labkesda Kabupaten Tala dalam rangka untuk perjanjian kerja sama terkait pelayanan pemeriksaan kimia lingkungan dan mikrobiologi.

“Perjanjian tersebut disepakati beberapa komitmen yang berkaitan dengan pemeriksaan kimia lingkungan dan mikrobiologi mengenai tarif setiap yang diperiksa harus sesuai dengan peraturan Gubernur,” katanya, Senin (20/6).

Suasana Kunjungan Labkesda Tala ke Labkesda Kalsel

Riko menjelaskan untuk tarif nanti sesuai aturan yang berlaku dan mudah-mudahan kerja sama ini berjalan dengan baik dan berdampak positif bagi kemajuan Labkesda Tala dan Labkesda Kalsel.

Kedepan, lanjut Riko, Labkesda Tala rencananya akan melaksanakan magang untuk beberapa staf teknis dan staf administrasinya di Labkesda Kalsel.

“Kegiatan magang ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang manajemen pengelolaan labkes baik secara teknis maupun administrasi,” jelasnya.

Selain melakukan perjanjian kerja sama, kata Riko, Labkesda Tala juga belajar lebih banyak tentang kegiatan pelaksanaan operasional Labkesda secara teknis maupun secara administrasi mulai dari layanan, pengambilan sampling sampai analisis hasil.

“Kemudian juga mengenai kerja sama dengan beberapa pihak laboratorium swasta, perusahaan, rumah sakit dan labkes pemerintah maupun swasta di beberapa kabupaten,” ungkapnya.

Selanjutnya, Labkesda Tala juga belajar tentang proses pengelolaan kegiatan labkesda secara umum berkaitan dengan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Kunjungan ini sekaligus untuk mengenal lebih dekat mengenai proses kegiatan sebuah labkesda sekaligus meninjau Laboratorium rujukan pemeriksaan TB paru,” tambah Riko. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.