7 Juli 2022

Festival Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Dilaksanakan di Banjarmasin

2 min read

BANJARMASIN – Festival Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, mulai digelar di Kota Banjarmasin, di Gedung Bulutangkis Hippindo, Rabu (22/6).

Peserta Festival Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur

Gelaran ini dibuka Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel Hermansyah.

Kadispora Kalsel Hermansyah mewakili Gubernur Sahbirin Noor

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Hermansyah mengatakan, jika Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan festival bulutangkis untuk anak-anak dan remaja, merupakan bentuk pembinaan dari Pemerintah.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tentunya memberikan apresiasi terhadap kejuaraan bulutangkis ini,” ucapnya.

Gubernur juga meminta kepada seluruh atlet yang bertanding agar dapat memberikan presentasi terbaik mereka.

“Kami berharap seluruh atlet dapat memberikan prestasi terbaik pada perebutan piala Gubernur ini,” ujarnya.

Sehingga, akan dihasilkan atlet atlet muda yang handal kedepannya. Untuk dapat mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada kejuaraan nasional serta lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Rusdiansyah mengatakan, diselenggarakan festival kejuaraan bulutangkis piala Gubernur ini, merupakan arahan langsung dari Presiden RI Joko Widodo.

“Untuk pembinaan atlet atlet bulutangkis di seluruh tanah air. Karena cabang olahraga bulutangkis ini merupakan olahraga andalan dari Bangsa Indonesia,” ungkapnya

Oleh karena itu, lanjutnya, bagi juara satu pada festival kejuaraan bulutangkis piala Gubernur tingkat provinsi Kalimantan Selatan, akan langsung mewakili provinsi ini ke pertandingan piala presiden mendatang.

Pertandingan Bulutangkis Piala Gubernur ini, dilaksanakan pada 22 – 26 Juni 2022. Memperlombakan 11 Kategori yaitu, tunggal anak anak putra dan putri, tunggal pemula putra dan putri, tunggal remaja putra dan putri, ganda pemula putra dan putri, ganda Remaja campuran, serta ganda remaja putra. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

yd Project. | Newsphere by AF themes.