24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Apresiasi Kedatangan Para Investor Mesir

2 min read

Wakil Duta Besar Indonesia untuk Mesir Muhammad Aji Surya (kanan) bersama sekdaprov Kalsel (kiri)

BANJARBARU – Sejumlah pelaku usaha dan investor asal negara republik Arab Mesir, mendatangi Kantor Setdaprov Kalsel pada Senin (20/6), kedatangan para Investor yang didampingi Wakil Duta Besar Indonesia untuk Mesir Muhammad Aji Surya dan Atase Perdagangan KBRI Cairo Irman Adi Purwanto Moefthi ini, disambut langsung oleh Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, di Ruang Rapat H Maksid Setdaprov Kalsel.

Investor asal mesir (berjas hitam) saat berbincang bersama pelaku usaha dari Kalsel

Dalam sambutannya, Wakil Duta Besar Indonesia untuk Mesir Muhammad Aji Surya menyampaikan, kedatangan pihaknya bersama para pelaku usaha dan Investor asal Negara Republik Arab Mesir, yakni untuk mengetahui cara mempererat hubungan antara Negara Mesir dan Indonesia, mempererat tali silaturrahmi ini tidak hanya dinikmati oleh para Investor Indonesia, namun juga Masyarakat Kalimantan Selatan. Perlu disampaikan juga, mayoritas Penduduk Negara Mesir sangatlah mirip dengan mayoritas penduduk Indonesia, dikarenakan makanan yang dikonsumsi penduduk Negara Mesir adalah Roti Gandum, namun sudah beralih menjadi pemakan Mie Instan, dan hal ini merupakan kemiripan dengan Masyarakat Indonesia.

“Kita ingin ada peningkatan perdagangan yang tidak hanya terfokus ke beberapa Daerah di Indonesia, jadi saya kira semua Wilayah Indonesia berhak menikmati perdagangan dengan Mesir, karena perdagangan dengan Mesir Cukup Menjanjikan,” ungkap Aji Surya.

Sementara itu, Roy Rizali Anwar menyampaikan, pihaknya mengucapkan terimakasih terhadap Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Mesir, yang telah berdatang ke Provinsi Kalsel dengan membawa sejumlah Pelaku Usaha dan Investor asal Negara Mesir. Harapannya juga Kalsel sebagai gerbang Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kaltim, sehingga semua perdagangan, bisnis dan usaha akan dimulai di Provinsi Kalsel terlebih dahulu.

“Kami berharap dari Mesir bisa menginvestasikan sebesar-besarnya investasi di Kalsel, saat ini Bandara Syamsudin Noor sudah berstatus Bandara Internasional, dan akan kita coba apakah memungkinkan terdapat penerbangan dari Banjarmasin ke Mesir,” ungkap Roy Rizali.

Ditempat yang sama, Atase Perdagangan KBRI Cairo Irman Adi Purwanto Moefthi menyampaikan, saat mendengar paparan dari para pelaku usaha asal Kalsel, provinsi Kalsel sangat berpotensi untuk meng ekspor produk-produk pertanian dan perkebunan berupa Kopi, beras, dan teh, karena produk-produk tersebut sangat diminati oleh para penduduk mesir.

“Lainnya seperti kerajinan tangan, ada juga produk berkaitan dengan investasi lahan pertanian, semua sangat berpotensi di Kalsel,” tutup Irman Adi. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.