19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Hibahkan Alat Tangkap ke Nelayan, Paman Yani Apresiasi Gubernur Kalsel

2 min read

KOTABARU – Keinginan nelayan di pesisir Kotabaru dan Tanah Bumbu, Kalsel, akhirnya terwujud. Puluhan lebih bantuan hibah alat bantu tangkap untuk perairan laut berhasil diserahkan.

Yani Helmi (berpeci)didampingi Kadislautkan Kalsel Rusdi Hartono (tengah) saat menyerahkan mesin kepada nelayan di Desa Saran Tiung Kotabaru.

Menanggapi itu Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi menyambut baik serta mengapresiasi adanya bantuan itu. Selain dapat meningkatkan taraf hidup nelayan, aspirasi yang selama ini diperjuangkannnya di gedung parlemen ditingkat provinsi ikut terwujud.

Yani Helmi saat memberikan sambutan kepada nelayan yang hadir di Kantor Desa Sarang Tiung Kotabaru

“Dengan adanya bantuan alat tangkap ini tentu yang kita harapkan adalah produktitas nelayan agar dapat terus bangkit sebagai penopang perekonomian mereka. Keberadaan alat ini tentu sangat menbantu mereka,” ujar Politisi Partai Golkar ini, Minggu (20/6) sore.

Dengan bantuan ini, harap paman Yani (sapaan akrab), mampu meningkatkan semangat para nelayan baik di Kotabaru dan Tanah Bumbu dalam melakukan aktivitas mencari ikan.

“Melalui bantuan Pemprov Kalsel yang jelas hal ini bukan awal atau diakhir dari permulaan tetapi akan terus berkelanjutan,” ungkap legislatif yang membidangi ekonomi dan keuangan itu.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel Rusdi Hartono mengungkapkan bantuan alat untuk nelayan di dua daerah Kalsel yang disalurkan pihaknya itu merupakan wujud nyata kepedulian Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

“Ini adalah bentuk kepedulian serta perhatian paman Birin kepada nelayan pesisir. Yang mana, sebanyak sepuluh mesin telah diserahkan karena diketahui kelompok di Desa Sarang Tiung Kotabaru ini berjumlah 10 orang begitu juga di Kabupaten Tanah Bumbu,” bebernya.

Rusdi menyebutkan, sementara ini ada dua kelompok yang mendapatkan alat tangkap melalui hibah tersebut salah satunya di Desa Sarang Tiung, Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

“Yang jelas ini dapat dimanfaatkan oleh nelayan secara maksimal dan akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” jelasnya.

Tak sampai disitu, ia membeberkan bahwa akan ada lagi bantuan lainnya untuk nelayan yang berada di pesisir Kotabaru dan Tanah Bumbu.

“Nanti ada lagi bantuan Gillnet dan Trammel net itu juga diperuntukkan di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru,” ungkapnya.

Dilokasi yang sama Kepala Desa (Kades) Sarang Tiung Muhammad Yohanies mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Terlebih, aspirasinya sebagai perwakilan nelayan telah direalisasikan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melalui perjuangan anggota DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi.

“Terutama kepada Gubernur melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel serta paman Yani yang telah membantu nelayan pesisir dalam keberlangsungan memenuhi kebutuhan dengan harapan dapat bermanfaat serta berkelanjutan yang diprogramkan oleh Pemprov Kalsel,” tuturnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.