19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

PPDB Serentak di Kota Banjarmasin Dimulai

1 min read

PPDB dimulai di Kota Banjarmasin

BANJARMASIN – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Banjarmasin dimulai serentak pada Senin 20 Juni 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi mengatakan, untuk pendaftaran siswa baru tingkat SD dan SMP Negeri mulai dilaksanakan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi

“Pada saat ini untuk pendaftaran peserta didik baru telah dimulai di Kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Pendaftaran, lanjut Nuryadi, dilaksanakan secara online, namun untuk orang tua yang tidak paham mengenai pendaftaran secara online, maka bisa mendatangi sekolah yang dituju.

“Bagi orangtua yang tidak paham cara mendaftar online tersebut, maka bisa mendatangi sekolah,” ucapnya.

Selain sekolah, tambahnya, orangtua siswa pendaftar bisa juga ke Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

Menurut Nuryadi, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, membuka posko tempat pendaftar untuk bertanya dan mendapatkan bantuan dalam hal melakukan pendaftaran secara online tersebut.

“Begitu juga di sejumlah sekolah tersedia posko untuk orangtua mendapatkan bantuan dalam pendaftaran online tersebut,” tutur Nuryadi.

Sedangkan, lanjutnya, tingkat SMP Negeri saat ini dibuka untuk jalur prestasi dan afirmasi, yang juga dilakukan secara online.

“Untuk tingkat SMP Negeri pada dari Senin ini untuk pendaftar melalui jalur prestasi serta afirmasi,” ucap Nuryadi. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.